banner babe

Granit Xhaka Kritik Balik Patrice Evra

Penulis: Fery Adysh
Selasa 22 Okt 2019, 21:30 WIB
Granit Xhaka Kritik Balik Patrice Evra

Granit Xhaka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Granit Xhaka mengkritik balik Patrice Evra setelah mantan bek Manchester United itu mengejek Arsenal usai kalah 1-0 dari Sheffield United pada Selasa (22/10) dini hari WIB.

Gol tunggal Lys Mousset memberi The Blades tiga poin di Bramall Lane, membuat Arsenal gagal naik ke posisi ketiga di klasemen Premier League. Selain itu, The Gunners juga gagal mencatatkan kemenangan dalam empat pertandingan tandang terakhir mereka.

Berbicara kepada Sky Sports, Evra menuduh Arsenal memiliki masalah mentalitas yang sama seperti satu dekade lalu setelah awal yang tidak konsisten di Premier League musim ini.

Evra menyebut pasukan Arsene Wenger "bayi" setelah Manchester United mengalahkan Arsenal untuk mencapai final Liga Champions pada 2009, dan mantan bek kiri itu mengulangi komentarnya setelah pertandingan di Bramall Lane.

Dan meskipun Arsenal menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim-tim yang baru dipromosikan ke Premier League, Xhaka mengecilkan klaim bahwa timnya memiliki masalah mental saat berkunjung ke markas lawan.

"Kita harus berhenti berbicara tentang [mental bertanding] dan omong kosong seperti ini," kata gelandang Swiss itu.

"Saya minta maaf untuk mengatakan itu, tetapi bagi saya itu sama apakah Anda bermain kandang atau tandang. Anda harus menang dan menunjukkan karakter besar dan tidak mencari alasan yang sama."

Ditanya secara khusus tentang komentar Evra, Xhaka menjawab: "Banyak orang berbicara terlalu banyak. Saya sangat menghormati dia karena dia adalah pemain hebat, tetapi Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda katakan.

"Dia tahu betul situasi ini, tetapi bukan hanya dia. Banyak orang berbicara banyak omong kosong dan selalu sama. Bagi saya itu aneh karena mereka [mantan pemain sepak bola] pernah berada dalam situasi yang sama dengan kita - mungkin itu kadang baik, kadang tidak begitu baik.

"Tapi seperti yang saya katakan, jika Anda berbicara omong kosong seperti ini setiap akhir pekan, maka apa yang mereka katakan tidak perlu mendapatkan rasa hormat."

Artikel Tag: Granit Xhaka, Patrice Evra, Arsenal

612  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini