Granit Xhaka Justru Disarankan Segera Tinggalkan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Nov 2019, 17:30 WIB
Granit Xhaka Justru Disarankan Segera Tinggalkan Arsenal

Granit Xhaka. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten West Ham, Mark Noble, merasa Granit Xhaka mungkin sudah mencapai titik terendahnya dan pilihan terbaik adalah dengan meninggalkan Arsenal.

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace akhir pekan lalu, tetapi pertandingan itu dirusak oleh insiden di babak kedua ketika Xhaka ditarik keluar lapangan. Para penggemar secara ironis bersorak dan kemudian mencemooh kapten mereka itu, sehingga Xhaka memberikan respons negatif dengan mengumpat ke kerumunan.

Unai Emery akhirnya mengistirahatkannya untuk pertandingan melawan Liverpool di Piala Carabao tengah pekan ini, dan pemain berusia 27 tahun itu juga dipastikan absen dalam kunjungan Wolves ke Emirates Stadium pada Sabtu (2/11) malam WIB.

Gelandang West Ham, Noble, memahami reaksi yang ditunjukkan Xhaka tetapi merasa bahwa kerusakan yang terjadi pada hubungan antara gelandang Swiss itu dan penggemarnya mungkin tidak dapat diperbaiki.

"Granit telah mendapatkan banyak kritik atas reaksinya, tapi saya punya simpati untuknya," kata Noble kepada Evening Standard. "Saya tahu bagaimana rasanya ketika segala sesuatu tidak berjalan sebaik yang Anda inginkan, karena jika Anda seorang manajer atau kapten, penggemar cenderung mengarahkan lebih banyak kritik kepada Anda.

"Ini adalah garis yang sulit dan garis yang bagus karena Anda mencoba yang terbaik, tetapi jika Anda dicemooh oleh penggemar Anda, tidak dapat dihindari bahwa kepercayaan diri Anda akan terpukul. Saya sudah merasakannya sendiri, tetapi intinya adalah semuanya berubah dengan hasil.

"Jelas, Granit telah melakukan kesalahan dan kadang-kadang kedisiplinannya mungkin bukan yang terbaik. Tetapi cara saya adalah dengan selalu melihat bahwa para penggemar membayar uang, mereka pergi ke pertandingan dan mereka memiliki hak untuk mengekspresikan pendapat mereka."

Noble menambahkan, "Sejujurnya, solusi terbaik mungkin untuk memberi tahu agennya, 'Lihat, mereka tidak menyukai saya di sini, jadi mungkin yang terbaik adalah jika saya pergi dan bermain di tempat lain,"

"Jika saya adalah dia, saya akan mengatakan, 'Saya bersenang-senang di sini, tetapi tidak berhasil baru-baru ini dan saatnya untuk memulai tantangan baru.'"

Artikel Tag: Mark Noble, Granit Xhaka, West Ham, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-justru-disarankan-segera-tinggalkan-arsenal
1089  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini