Granit Xhaka: Jika Tak Bisa Main Di Bawah Tekanan, Tinggallah Di Rumah!

Penulis: A Mahfuda
Selasa 17 Mei 2022, 15:39 WIB
Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Granit Xhaka (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal mengalami kekalahan 2-0 dari Newcastle United dalam laga lanjutan Premier League baru-baru ini, hasil yang membuat mereka berpeluang besar untuk kehilangan tempat di Liga Champions musim depan. Granit Xhaka pun mengecam rekan-rekan satu timnya.

Tottenham Hotspur kini memimpin perlombaan untuk mengklaim tempat keempat di Premier League setelah performa yang mengecewakan dari skuat Mikel Arteta di St James Park pada Selasa (17/5) dini hari WIB tadi.

Gol bunuh diri Ben White memberi keunggulan kepada Newcastle United pada menit ke-55, sementara satu gol dari Bruno Guimaraes sukses mengunci kemenangan bagi tim tuan rumah dengan lima menit tersisa.

Arsenal kini hanya bisa berharap Tottenham kalah dari Norwich City dalam laga terakhir mereka musim ini pada Minggu (22/5) mendatang untuk bisa finis di peringkat keempat.

Namun, Granit Xhaka mengklaim bahwa The Gunners memang “tak layak” untuk berada di Liga Champions atau Liga Europa usai melihat penampilan mereka melawan Newcastle United.

Gelandang asal Swiss itu bahkan menyuruh timnya untuk diam saja di rumah jika mereka tak bisa bermain di bawah tekanan.

“Kami ingin memiliki pertandingan besar tapi itu tidak terjadi. Sangat sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat. Jika Anda tak mendengarkan pelatih dan melakukan pekerjaan Anda sendiri, itu tidak akan berhasil,” ucap Xhaka kepada BBC Sport.

“Orang-orang selalu berbicara tentang kepemimpinan. Kami tidak bermain tenis, kami bermain sepakbola. Jika seseorang tidak siap untuk tekanan ini, tinggalah di rumah. Anda tidak bisa datang ke sini dan bermain seperti ini.”

“Kami tampil sangat buruk hari ini. Rencana permainannya benar-benar berbeda. Kami memainkan permainan yang sama sekali berbeda,” pungkasnya.

Artikel Tag: Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-jika-tak-bisa-main-di-bawah-tekanan-tinggallah-di-rumah
2307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini