Granit Xhaka Cedera, Kesempatan bagi Ainsley Maitland-Niles

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 02 Okt 2021, 09:00 WIB
Ainsley Maitland-Niles berpeluang tampil melawan Brighton

Ainsley Maitland-Niles berpeluang tampil melawan Brighton. (Foto: Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, siap menggunakan Ainsley Maitland-Niles di posisi lini tengah menyusul cedera yang diderita Granit Xhaka dalam Derbi London utara.

Xhaka tidak akan tersedia selama tiga bulan ke depan karena cedera ligamen lutut yang dideritanya, setelah pemain sayap Tottenham Lucas Moura menabraknya di paruh kedua selama kemenangan 3-1 Arsenal akhir pekan lalu.

Gelandang asal Swiss itu menjalani awal musim yang menyedihkan secara pribadi. Setelah dinyatakan positif Covid-19, dia harus menjalani larangan tiga pertandingan karena kartu merahnya melawan Manchester City, dan sekarang menderita cedera paling serius dalam kariernya.

Tetapi kemalangan Xhaka menghadirkan peluang bagi Maitland-Niles untuk akhirnya mendapatkan kesempatan bermain di lini tengah, setelah hampir meninggalkan klub selama musim panas saat ia berusaha untuk memantapkan dirinya dalam peran yang disukainya.

Melansir dari Metro, ketika ditanya seberapa besar pukulan kehilangan Xhaka, Arteta mengatakan pada Kamis (30/9): “Dia adalah kerugian yang sangat besar dan kami akan kehilangan dia untuk sementara waktu. Kami akan berusaha membuatnya sedekat mungkin dengan tim dan dia akan berevolusi dan berkembang di area lain.

“Ini adalah cedera besar pertama yang dia alami. Kami di sini untuk membantunya, dan saya yakin kami akan menemukan cara lain di sekitar tim karena kami memiliki beberapa pemain bagus lainnya yang akan turun tangan dan melakukan pekerjaan itu.”

Ditanya apakah Maitland-Niles adalah salah satu pemain yang bisa masuk untuk pertandingan melawan Brighton pada Sabtu (2/10) malam pukul 23.30 WIB, Arteta menjawab: “Ainsley tentu saja merupakan salah satu opsi.

“Kami telah menggunakan dia cukup banyak sejak awal musim, dia melakukan tugasnya dengan sangat baik dan saya senang dengan apa yang saya lihat darinya.”

Maitland-Niles memiliki masa pinjaman yang menggembirakan dengan West Brom musim lalu dan sangat ingin bermain sebagai gelandang box-to-box di Arsenal, meskipun Arteta lebih banyak menggunakannya sebagai full-back.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/granit-xhaka-cedera-kesempatan-bagi-ainsley-maitland-niles
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini