Graham Souness Ungkap Cara Gagalkan Liverpool Musim Depan

Penulis: Akmal Saputra
Senin 07 Sep 2020, 11:00 WIB
Graham Souness Ungkap Cara Gagalkan Liverpool Musim Depan

Liverpool/Image: Getty

Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool, Graeme James Souness mengungkapkan cara untuk menggulingkan tim asuhan Jurgen Klopp musim depan. Meskipun pada musim sebelumnya di Liga Premier Inggris The Reds hanya kalah tiga kali.

Salah dan kolega memang sedang mempersiapkan pertahanan gelar domestik pertama menyusul kesuksesan musim lalu di puncak Liga Inggris dengan Jurgen Klopp membimbing klub menuju kesuksesan perdananya di era modern.

Mereka akan memulai musim baru dengan kunjungan Leeds United yang baru dipromosikan pada hari Sabtu sebagai salah satu favorit untuk finis pertama sekali lagi, dengan sedikit perubahan di antara kualitas barisan di Anfield sejauh ini.

"Liverpool hanya kalah satu pertandingan liga musim lalu sebelum lockdown, saat bertandang ke Watford, jadi semoga beruntung bagi tim yang mencoba mengambil poin dari mereka ketika kampanye baru dimulai pada hari Sabtu," tulis eks pemain berusia 67 tahun itu di kolomnya untuk The Times yang dilansir dari Goal.

"Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan etos kerja mereka. Di akhir pertandingan, anda mungkin membicarakan sesuatu yang telah dilakukan Mohamed Salah, Roberto Firmino atau Sadio Mane atau mungkin Virgil van Dijk atau salah satu bek sayap. Tetapi hal pertama adalah bekerja lebih keras daripada orang-orang yang anda lawan dan semuanya melakukan itu," sambungnya.

Ia melanjutkan bahwa bukan suatu kebetulan ada tim yang mengalahkan Liverpool sebelum virus corona menghentikan musim. Napoli dan Atletico Madrid di Liga Champions serta Watford.

"Hal berikutnya yang harus Anda siapkan adalah menghadapi lini tengah mereka secara fisik. Mereka ingin menggertak Anda, jadi Anda harus melawan mereka," ujarnya.

"Itu harus menjadi titik awal anda karena mereka tim penggerak dan anda harus siap selalu melakukan pertempuran fisik, apakah itu dengan Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner atau Fabinho," kata dia.

Selanjutnya ketika telah berhasil mendapatkan bola, sebuah tim harus menjaganya meski berada di bawah tekanan, persis seperti yang dilakukan Atletico.

"Anda harus secara teknis cukup baik untuk mempertahankan penguasaan bola ketika mereka mengejar Anda di lini tengah," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Graeme Souness, Liga Premier Inggris

704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini