Graham Potter Maklum Jurgen Klopp Keluhkan Jadwal yang Padat

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 27 Nov 2020, 18:30 WIB
Graham Potter memaklumi keluhan Jurgen Klopp tentang jadwal Premier League

Graham Potter dan Jurgen Klopp. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Graham Potter sangat mengerti keluhan Jurgen Klopp tentang jadwal Premier League yang sangat padat menjelang bentrokan Brighton & Hove Albion dan Liverpool pada Sabtu (28/11) malam pukul 19.30 WIB atau 12.30 waktu setempat.

Setelah The Reds dipermalukan Atalanta 2-0 di Liga Champions pada Rabu (25/11) malam waktu Inggris, Jurgen Klopp mengatakan penjadwalan pertandingan berikutnya melawan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium pada pukul 12.30 Sabtu siang adalah tindakan yang "hampir merupakan kejahatan".

Manajer asal Jerman itu juga telah beberapa menyatakan bahwa aturan lima pemain pengganti harus diterapkan di Premier League, lantaran Liverpool banyak ditinggal pemain karena cedera terutama Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang harus absen berbulan-bulan.

Graham Potter sangat mengerti posisi Jurgen Klopp karena dia juga menginginkan lima pergantian pemain pada awalnya, tetapi dia mengakui situasi penjadwalan "sangat rumit" karena berkaitan dengan hak siar dan pendapatan klub.

“Saya bisa mengerti dari mana asalnya. Saya juga mendapat tantangan dari TV, pendapatan, dan yang lainnya. Tentu tim-tim besar mendapat tantangan dengan kompetisi Eropa,” kata bos The Seagulls, mengutip dari This Is Anfield.

“Itulah mengapa saya memilih lima pergantian pemain di awal, karena menurut saya itu belum tentu menyelesaikan masalah, tetapi dapat membantu. Sayangnya kami tidak menerapkan itu di liga. Sedikit untuk Jurgen, yang saya dapatkan, pertandingan pukul 12.30 tampaknya sangat ekstrem ketika Anda bermain pukul 8 malam pada Rabu malam.

“Ada banyak hal yang terjadi dan itulah mengapa menurut saya aturan lima pergantian pemain cukup masuk akal, untuk mengatasi masalah. Saya pikir masalah yang lebih besar adalah fakta bahwa secara historis, secara budaya di negara ini… kami hanya banyak bermain. Tapi semuanya menjadi lebih buruk karena keadaan pandemi global.

“Kemudian di sisi sebaliknya, Anda mendapatkan pendapatan yang penting bagi klub, dan perusahaan TV menyediakannya. Jadi ini situasi yang sangat kompleks, tapi saya pasti bisa memahami poin Jurgen dan ini tantangan nyata bagi kita semua.”

Artikel Tag: Graham Potter, Jurgen Klopp, brighton, Liverpool

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini