Graham Potter: Latih Chelsea adalah Pekerjaan Terberat di Sepak Bola

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 12 Jan 2023, 16:45 WIB
Graham Potter memiliki tanggung jawab yang besar di Chelsea

Graham Potter memiliki tanggung jawab yang besar di Chelsea. (Foto: Matthew Ashton - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter yakin dia sedang menjalani pekerjaan terberat dalam sepak bola saat Chelsea bekerja keras untuk memulai "babak baru" mereka sejak Todd Boehly mengambilalih klub.

The Blues telah berjuang setelah Roman Abramovich meninggalkan klub setelah dia membawa kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama hampir dua dekade memegang kendali. Sementara itu, pengeluaran transfer yang sangat besar yang disetujui oleh Todd Boehly selama enam bulan terakhir belum terbayarkan.

Chelsea berada di urutan ke-10 di Premier League meskipun telah menghabiskan hampir 350 juta pound sterling sejak miliarder Amerika Serikat itu mengambil kendali, dengan pendukung menyanyikan nama Abramovich dan mantan bos Thomas Tuchel selama kekalahan 4-0 dari Manchester City di putaran ketiga Piala FA baru-baru ini.

Chelsea juga berada dalam cengkeraman krisis cedera, dengan sembilan pemain masih tidak tersedia untuk pertandingan melawan Fulham pada Jumat (13/1) dini hari WIB dan asupan transfer musim panas lalu sebagian besar masih berjuang untuk memberikan pengaruh.

“Perubahan merupakan tantangan dalam organisasi mana pun,” kata Graham Potter. “Ini tidak seperti ada semacam kudeta yang terjadi. Kita harus berurusan dengan yang 'baru' sekarang. Kami harus membangun kembali karena banyak hal telah berubah, banyak hal telah hilang dan banyak hal telah pergi.

“Saya pikir ini mungkin pekerjaan tersulit dalam sepak bola. Karena perubahan kepemimpinan dan karena ekspektasi, dan memang benar, di mana orang melihat Chelsea. Tapi saya tidak berpikir kami akan kehilangan 10 pemain tim utama. Kepemilikan sebelumnya, luar biasa apa yang mereka raih. Tapi ini adalah era baru, babak baru.”

Setelah awal yang baik, The Blues memasuki jeda Piala Dunia setelah kalah dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut. Mereka kembali dengan mengalahkan Bournemouth di kandang, tetapi sejak itu bermain imbang dengan Nottingham Forest dan kalah dari Manchester City di Premier League dan Piala FA.

Chelsea baru saja mengamankan peminjaman Joao Felix dari Atletico Madrid hingga akhir musim. The Blues mengeluarkan sekitar 10 juta pound sterling untuk membawa penyerang Portugal itu selama enam bulan, selain menutupi gajinya secara penuh yang berjumlah 6 juta pound sterling lagi. Masih harus dilihat apakah dia bisa tampil melawan Fulham.

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea, Todd Boehly

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-latih-chelsea-adalah-pekerjaan-terberat-di-sepak-bola
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini