Graham Potter Jelaskan Alasan Sering Cadangkan Mykhaylo Mudryk

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 11 Mar 2023, 20:30 WIB
Mykhaylo Mudryk belum menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea

Mykhaylo Mudryk belum menunjukkan performa terbaiknya di Chelsea. (Foto: MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter mengatakan Mykhaylo Mudryk baru saja melalui tahap adaptasinya di Chelsea, setelah pemain sayap itu kesulitan di awal kariernya setelah pindah dari Shakhtar Donetsk di Januari.

Mudryk didatangkan dari Shakhtar Donetsk seharga 88 juta pound sterling pada Januari saat Chelsea mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya setelah pengejaran yang lama dari The Gunners.

Ada banyak harapan untuk pemain sayap Ukraina itu tetapi dia belum mewujudkannya, hanya membuat lima penampilan di Premier League - tiga dari bangku cadangan - tanpa gol atau assist atas namanya.

Graham Potter bermaksud untuk memasukkan Mudryk ke dalam tim, kemungkinan secepatnya melawan Leicester City pada Sabtu (11/3) malam pukul 22.00 WIB, dan mengatakan sang pemain harus beradaptasi dengan banyak hal sejak kedatangannya di Inggris.

"Setiap pemain ingin bermain dan penting bagi para pemain untuk berkembang, saya pikir itu faktanya," kata Potter dalam konferensi pers. "Tapi pada saat yang sama, ini bukan jalan lurus, ini bukan hanya pertandingan dan semuanya terjadi secara linier. Terkadang Anda harus mengambil langkah menjauh.

"Terkadang Anda hanya perlu sedikit waktu latihan, Anda perlu istirahat. Banyak faktor. Mudah-mudahan, dia bisa mendapat manfaat dari waktu yang dia miliki. Tidak mudah baginya untuk tiba di tengah pramusim untuknya dan datang ke negara baru, klub baru, liga baru, dan mencapai level maksimum absolutnya.

"Terlepas dari bayarannya, saya tahu orang akan melihat bayarannya tetapi itu tidak mengubah situasinya. Jadi kami positif tentang dia. Kami positif tentang masa depan untuknya. Tapi kita hanya perlu membantu mereka tenang dan membantunya memahami apa yang perlu dia lakukan untuk membantu kita."

Chelsea telah berjuang dengan cedera sepanjang musim dan masalah mereka terus berlanjut karena Raheem Sterling mengalami masalah hamstring menjelang pertemuan dengan Leicester.

Itu bisa menawarkan kesempatan bagi Mudryk untuk bermain, yang menurut Potter adalah sebuah kemungkinan. Sang bos mengatakan "Dia akan masuk skuat besok dan ada kemungkinan dia bisa bermain."

Artikel Tag: Graham Potter, Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-jelaskan-alasan-sering-cadangkan-mykhaylo-mudryk
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini