Graham Potter Akui Chelsea Kehilangan Terlalu Banyak Poin Musim Ini

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 06 Jan 2023, 19:00 WIB
Graham Potter mengakui Chelsea bermain buruk di awal musim

Graham Potter mengakui Chelsea bermain buruk di awal musim. (Foto: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Graham Potter mengakui Chelsea membuang-buang begitu banyak poin yang seharusnya mereka dapatkan musim ini tetapi membela performa mereka setelah mengalami kekalahan lagi melawan Manchester City.

Chelsea dipermalukan oleh Manchester City di Stamford Bridge pada Jumat (6/1) dini hari WIB lewat gol pemain pengganti Riyad Mahrez di babak kedua. The Blues tetap mendekam di urutan ke-10 klasemen Premier League setelah hanya menang satu kali, dan seri tiga kali dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Tim London barat saat ini diganggu oleh sejumlah cedera yang dialami pemain-pemain kunci mereka, yang terbaru Raheem Sterling dan Christian Pulisic harus diganti lebih awal melawan tim asuhan Pep Guardiola.

Chelsea menyamai jumlah enam kekalahan musim lalu setelah hasil minus mereka melawan Manchester City, dan Graham Potter mengakui perolehan poin timnya musim ini sangat buruk.

"Tidak [itu tidak cukup baik untuk Chelsea] jika Anda hanya menganalisisnya dalam hal poin dalam jumlah pertandingan maka sulit bagi saya untuk membantahnya," kata Potter seperti dikutip dari Daily Mail.

"Jelas ada faktor yang harus Anda pertimbangkan. Margin Premier League adalah, kekalahan tipis dari Manchester City, kekalahan 1-0 dari Newcastle dengan sembilan cedera, kekalahan 1-0 dari Arsenal, hari yang buruk melawan Brighton, hasil imbang dengan Manchester United dan hasil imbang tandang dengan Brentford dan Nottingham Forest.

"Margin dan situasi yang saya katakan ini lebih tentang bagaimana kami bermain dan saya pikir dalam hal menganalisis bagaimana Anda dapat meningkat, kami mengambil langkah maju hari ini dalam hal kinerja kami."

Ditanya apakah empat besar tetap menjadi target yang realistis untuk The Blues, Potter menjawab: "Situasi yang kami hadapi, untuk memikirkan tentang apa yang akan terjadi dalam waktu lima bulan adalah jalan yang salah bagi kami.

"Kami harus fokus pada hari berikutnya dan pertandingan berikutnya dan tetap bersama, terus menunjukkan level performa yang kami tunjukkan hari ini, terus menghadapi tantangan yang datang dan mencoba untuk tetap bersama sebagai tim dan sebagai klub dan maju ke depan."

Artikel Tag: Graham Potter, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/graham-potter-akui-chelsea-kehilangan-terlalu-banyak-poin-musim-ini
411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini