Gonzalo Higuain Lolos dari Ancaman Sanksi UEFA Usai Acungkan Jari Tengah

Penulis: Rei Darius
Kamis 14 Sep 2017, 22:45 WIB
Gonzalo Higuain Lolos dari Ancaman Sanksi UEFA Usai Acungkan Jari Tengah

Higuain tak mendapatkan sanksi dari UEFA (Image: Sportface)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, akan lolos dari ancaman sanksi indispliner yang dijatuhi oleh Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) usai mengacungkan jari tengah pada kontra Barcelona hari Selasa (12/9) lalu.

Sang striker asal Argentina ini tak bisa berbuat banyak ketika Il Bianconeri dikalahkan dengan skor 0-3 di Camp Nou pada partai pembuka Liga Champions. Masa lalunya sebagai pemain Real Madrid nyatanya juga memengaruhi perlakuan para fans La Blaugrana terhadapnya.

Pemain berusia 29 tahun ini tertangkap kamera sedang melakukan gestur ofensif saat sedang berjalan menuju ke bangku cadangan usai pelatih Massimiliano Allegri menggantikannya dengan Fabrizio Caligara, namun berdasarkan kabar dari Goal, UEFA memutuskan untuk tidak menindaklanjuti kasus ini.

Bagi seorang striker yang subur dalam jumlah gol, Higuain sering kali 'menghilang' di laga-laga besar saat Juventus membutuhkannya, seperti ketika menghadapi Barcelona.

Sepanjang kariernya, pemain berjuluk Il Pipita ini sudah 21 kali menghadapi Barcelona namun hanya mencatatkan tiga gol. Lebih jauh lagi, dia sudah kalah sembilan kali melawan mereka dan hanya lima kali menang.

Kekalahan 3-0 di hari Selasa malam bukanlah kekalahan terburuk Higuain dari Barca, sebab dia pernah merasakan yang terburuk ketika masih membela Real Madrid ketika dibantai dengan skor 5-0 di Camp Nou pada musim 2010/2011 silam, meski hanya menghabiskan laga di bangku cadangan dan ia mencetak gol ketika Madrid dikalahkan dengan skor 2-6 di Estadio Santiago Bernabeu.

Kini Higuain menatap laga berikutnya bersama Juventus, ketika bertandang ke Mapei Stadium untuk menghadapi Sassuolo pada giornata keempat Serie A dan bertujuan untuk melanjutkan tren bagus di kompetisi domestik.

Artikel Tag: Gonzalo Higuain, Juventus, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gonzalo-higuain-lolos-dari-ancaman-sanksi-uefa-usai-acungkan-jari-tengah
850  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini