Gomez Akui Cedera Terakhirnya Jadi yang Paling 'Menantang'

Penulis: Dwi Prima
Selasa 03 Agu 2021, 21:58 WIB
Gomez Akui Cedera Terakhirnya Jadi yang Paling 'Menantang'

Joe Gomez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Joe Gomez tidak asing dengan kesulitan atau kebangkitan setelah melalui banyak cobaan, tetapi cedera terakhirnya tidak diragukan lagi adalah "yang paling menantang."

Berdiri di pinggir lapangan di sebelah Virgil van Dijk, sebelum memainkan 20 menit terakhir laga melawan Hertha Berlin, membutuhkan waktu lebih dari delapan bulan bagi Gomez, tepatnya 261 hari.

Tendon patela yang pecah saat bertugas internasional bersama Inggris November lalu, mengirim pemain berusia 24 tahun itu kembali ke ruang rehabilitasi untuk tugas yang melelahkan lainnya.

Itu terjadi setelah cedera ACL pada lutut yang berlawanan dan cedera pergelangan kaki yang serius di musim sebelumnya, masalah yang memaksanya menekan tombol jeda pada kariernya yang menjanjikan.

Tapi dia kembali bermain dengan baik saat dia terus mengambil langkah kembali ke kebugaran penuh sepanjang pra-musim bersama rekan satu timnya di bawah pengawasan Jurgen Klopp.

Ini adalah tahap akhir dari perjalanan panjang dan sulit dan harapan sekarang adalah untuk "awal baru" bagi Gomez untuk memulai dan menambah 121 penampilannya untuk klub hingga saat ini.

"Ini sangat sulit, saya sudah mendapatkan beberapa keadilan sekarang. Ini mungkin yang paling menantang, tentu saja," katanya kepada podcast How to be a Baller dari VERSUS, yang difilmkan sebelum kembali ke latihan.

"Hanya karena sifat dari bagaimana hal-hal terjadi; waktu itu membuat saya frustrasi secara pribadi tetapi sekarang saya berada di tempat yang baik.

"Saya berharap di pra-musim saya siap untuk pergi. Secara mental sangat menantang dalam arti harus membangun kembali tubuh saya berkali-kali.

"Saya pikir beberapa pemain kadang-kadang ketika itu terjadi, kami melihatnya sebagai sebuah proyek, kesempatan untuk kembali lebih baik, lebih kuat, dan saya mengalami banyak kemunduran dan peringatan. Saya sudah sangat bersyukur bisa fit dan bermain, saya tidak benar-benar membutuhkan pengingat pada saat itu.

"Semuanya terjadi karena suatu alasan dan ini adalah perjalanan nyata untuk melihat sepak bola lagi."

Artikel Tag: Joe Gomez, Liverpool, Premier League 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gomez-akui-cedera-terakhirnya-jadi-yang-paling-menantang
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini