Golnya Dianggap Aneh, Bukayo Saka: Itu Tembakan, Bukan Umpan Silang!

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 27 Des 2020, 13:00 WIB
Bukayo Saka melepaskan tendangan melengkung yang mengecoh Edouard Mendy

Bukayo Saka merayakan golnya ke gawang Chelsea. (Foto: David Price/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, menegaskan bahwa gol ajaibnya ke gawang Chelsea pada Minggu (27/12) dini hari WIB adalah tembakan yang sudah direncanakan dan itu bukanlah umpan silang.

Setelah menuju jeda istirahat dengan keunggulan 2-0 berkat gol-gol dari Alexandre Lacazette dan Granit Xhaka, The Gunners semakin memperkuat cengkeraman mereka tepat sebelum satu jam ketika Saka mencetak gol dari sudut kiri kotak penalti Chelsea.

Pemain berusia 19 tahun itu kelihatannya berupaya untuk melakukan umpan silang, tetapi bola tersebut mengarah langsung ke pojok gawang yang membuat Edouard Mendy tercengang dan tidak berdaya. Para pemain The Gunners sempat terdiam sebelum mereka merayakan gol tersebut.

Namun berbicara setelah peluit panjang dibunyikan, Saka mengkalim bahwa tendangannya itu memang disengaja setelah dia melihat penjaga gawang Chelsea keluar dari garis jangkauannya.

"Saya melihat dia keluar dari jalurnya, jadi saya pikir saya bisa melakukan chip!" kata pemain internasional Inggris itu kepada BBC Sport setelah pertandingan.

Itu merupakan kemenangan Premier League pertama Arsenal sejak 1 November, dan Saka mengakui hasil tersebut sangat dibutuhkan untuk tim dan manajer Mikel Arteta setelah mendapat kritik bertubi-tubi.

"Kami merasa bahwa kami adalah tim bagus yang tidak beruntung dengan hasil dan kartu merah, tetapi ini adalah satu hal besar untuk kepercayaan diri kami," tambahnya. "Ini rumit, sulit, tetapi kami telah keluar dari itu dan kami mencoba yang terbaik. Kami tumbuh bersama satu sama lain, semua pemain muda ingin bermain dan memiliki gairah untuk klub ini. Kami ingin membuat para penggemar senang."

Arsenal sekarang berada di posisi ke-14 dalam klasemen Premier League dan akan menghadapi sesama penghuni papan bawah Brighton pada 29 Desember, sebelum mereka memulai tahun 2021 dengan melawan tim lain yang terancam degradasi seperti West Brom.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Arsenal, Chelsea

2418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini