Gol Van Dijk ke Gawang Man United Sukses Bikin Solskjaer Kesal

Penulis: Demos Why
Senin 20 Jan 2020, 17:17 WIB
Gol Van Dijk ke Gawang Man United Sukses Bikin Solskjaer Kesal

Virgil van Dijk (Foto: Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sempat dibuat kesal usai bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, mencetak gol memanfaatkan set piece. Sang manajer menilai seharusnya pertahanan United bisa mengantisipasi gol-gol seperti itu.

Van Dijk sendiri berhasil menjadi salah satu pahlawan kemenangan Liverpool saat menumbangkan Manchester United di Anfield Stadium, Minggu (19/1) malam WIB. Pada laga yang dimenangkan The Reds dengan skor 2-0 tersebut, Van Dijk merupakan pencetak gol pembuka pada menit ke-14.

Gol tersebut lantas membuat Solskjaer kesal kepada barisan pertahanan Man United lantaran seharusnya pemain seperti Van Dijk tak boleh dibiarkan bebas berkeliaran di dalam kotak penalti saat mereka melakukan eksekusi bola-bola mati.

Van Dijk sendiri di laga itu berhasil memaksimalkan umpan dari tendangan sudut Trent Alexander-Arnold. Bek asal Belanda itu sukses memanfaatkan adanya celah di lini pertahanan Setan Merah untuk melakukan tandukan sekaligus menaklukkan David De Gea.

"Kami tidak suka kebobolan dari situasi bola mati. Gol tersebut tidak berjalan sesuai rencana. Anda harus menutup ruang gerak Virgil karena dia adalah salah satu penyundul terbaik. Ketika dia mendapat ruang untuk berlari dengan bebas, sudah pasti sulit dihentikan," ujar Solskjaer dilansir dari Goal International.

"Sangat mengecewakan. Kebobolan dari tendangan terakhir juga mengecewakan. Akan tetapi, kami memang harus mengirim semua orang ke depan setelah menekan lawan dengan konstan selama 30 menit," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Virgil van Dijk, Manchester United, Liverpool

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini