Gol Telat Santi Mina Batalkan Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Penulis: Rei Darius
Senin 17 Feb 2020, 06:15 WIB
Gol Telat Santi Mina Batalkan Kemenangan Real Madrid Atas Celta Vigo

Celta Vigo tahan imbang Real Madrid di Santiago Bernabeu (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Gol Santi Mina pada menit ke-85 membuat Real Madrid harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada hari Senin (17/2) dini hari WIB.

Los Blancos bermain dengan kesadaran untuk meraih kemenangan setelah Barcelona menyamai raihan poin mereka di klasemen usai mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (15/2) lalu.

Saat laga dimulai, semua mata tertuju kepada Eden Hazard, yang melakoni laga perdananya sebagai starter sejak bulan November karena didera cedera engkel, namun perhatian harus ditujukan kepada lini pertahanan Real Madrid.

Iago Aspas mengirimkan umpan kepada Fedor Smolov, yang menyelesaikannya dengan baik untuk membobol gawang Thibaut Courtois setelah menemukan celah di antara Raphael Varane dan Dani Carvajal pada saat laga baru berjalan tujuh menit di Santiago Bernabeu.

Celta hampir menggandakan keunggulan menjelang jeda turun minum, namun Courtois masih mampu membendung tandukan Joseph Aidoo setelah menerima umpan dari Lucas Olaza dalam situasi sepak pojok.

Namun tim besutan Zinedine Zidane sanggup bangkit pada babak kedua. Setelah tendangan voli Sergio Ramos setelah memanfaatkan umpan silang dari Gareth Bale dianulir oleh VAR, Toni Kroos berhasil mencetak gol penyeimbang usai menerima umpan tarik dari Marcelo pada menit ke-52.

Ramos akhirnya benar-benar mencetak gol pada menit ke-62 setelah Hazard dijatuhkan oleh kiper Ruben Blanco di kotak terlarang, dan sang kapten tidak membuat kesalahan dalam menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor.

Namun Madrid gagal mempertahankan keunggulannya hingga akhir, Santi Mina, yang menerima umpan terobosan memukau dari Denis Suarez, berhasil mencetak gol penyeimbang pada saat waktu normal tinggal menyisakan lima menit lagi.

Pelatih Celta, Oscar Garcia, sempat dikartu merah karena menendang bola ke lapangan setelah Madrid berusaha untuk mencetak gol kemenangan, namun dia berhasil memberikan satu poin berarti untuk timnya, yang sedang berjuang menghadapi ancaman degradasi di peringkat ke-17 dengan hanya unggul selisih gol dari Mallorca yang menempati urutan teratas di zona merah.

Sedangkan bagi Madrid, hasil ini tidak menggusur mereka dari puncak klasemen sementara, namun mengikis keunggulan dari Barcelona menjadi hanya satu poin saja setelah memainkan 24 laga di La Liga.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Valverde, Casemiro, Kroos (Modric 81'); Bale (Mendy 84'), Benzema, Hazard (Vinicius 72').

Celta Vigo (3-5-2): Blanco; Aidoo, Murillo, Araujo; K. Vazquez (Sisto 55'), Rafinha, Yokuslu, Bradaric (Santi Mina 83'), Olaza; Aspas, Smolov (Denis Suarez 71').

Artikel Tag: Real Madrid, Celta Vigo, La Liga

464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini