Gol Telat Daniele Rugani Bantu Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Feb 2024, 21:22 WIB
Daniele Rugani

Juventus kalahkan Frosinone berkat gol telat Daniele Rugani (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Dusan Vlahovic sukses mencetak dwigol namun Daniele Rugani menjadi pahlawan kemenangan Juventus atas Frosinone, karena membawa mereka unggul 3-2 di menit-menit akhir.

Si Nyonya Tua berada dalam rangkaian negatif karena tak pernah menang dalam empat pertandingan beruntun di Serie A ketika melakoni laga di Allianz Stadium pada Minggu (25/2) malam ini WIB.

Mereka mengawali laga dengan baik karena Dusan Vlahovic sukses membuka skor kala permainan baru bergulir tiga menit, setelah memaksimalkan umpan apik Weston McKennie di kotak penalti.

Namun, Frosinone sukses menyamakan skor hanya 10 menit kemudian. Umpan Marco Brescianini berhasil menemukan Walid Cheddira di mulut gawang dan tandukan sang pemain timnas Maroko sukses merobek gawang kawalan Wojciech Szczesny.

Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-27. Kali ini, giliran Brescianini yang menerima umpan terobosan dan kemudian sukses melewati kawalan dua defender Juve, sebelum melepaskan tembakan ke pojok atas.

Juventus kehilangan Adrien Rabiot karena cedera, dan Carlos Alcaraz dimasukkan oleh pelatih Massimiliano Allegri dengan harapan mampu mengubah permainan. Namun, skor 2-2 masih bertahan hingga jeda.

Permainan tuan rumah masih belum membaik di babak kedua hingga Allegri memasukkan Kenan Yildiz, yang sempat punya kans mencetak gol namun malah salah menendang.

Weston McKennie hampir menodai dua assist-nya untuk Vlahovic karena melakukan salah operan kepada pemain Giallazzurri. Dia berhasil menebus kesalahannya dengan merebut kembali bola, namun kemudian mengalami cedera karena dislokasi bahu.

Saat laga nampaknya akan berakhir imbang, Si Nyonya Tua berhasil menemukan jalan untuk mencetak gol dalam situasi sepak pojok pada masa injury time. Umpan Samuel Iling-Junior disambut oleh Vlahovic yang kemudian mencapai Daniele Rugani.

Sang bek tengah melepaskan tembakan melewati celah di antara kaki kiper Michele Cerofolini dan Bianconeri pun akhirnya memutus rangkaian tanpa kemenangannya. 

Juventus 3-2 Frosinone -- (Dusan Vlahovic 3', 32', Daniele Rugani 90+5'; Walid Cheddira 14', Marco Brescianini 27')

Artikel Tag: Daniele Rugani, Juventus, Dusan Vlahovic, Frosinone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-telat-daniele-rugani-bantu-juventus-kembali-ke-jalur-kemenangan
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini