Gol Telat Dani Olmo Menangkan Spanyol Atas Georgia

Penulis: Rei Darius
Senin 29 Mar 2021, 05:30 WIB
Dani Olmo berhasil mencetak gol kemenangan untuk Spanyol atas Georgia.

Dani Olmo mencetak gol kemenangan untuk Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Spanyol tertatih untuk meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Georgia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, karena baru bisa menguncinya melalui Dani Olmo pada masa injury time.

Bertandang ke Dinamo Arena, Minggu (28/3) malam WIB, La Furia Roja berupaya untuk meraih kemenangan pertamanya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 setelah tertahan dengan skor 1-1 kontra Yunani pada laga pembuka.

Kedua tim mengawali laga dengan lamban. Peluang nyata pertama tiba pada menit ke-11, melalui sepakan penyerang sayap Manchester City, Ferran Torres, yang masih mampu dibendung oleh kiper tuan rumah.

Georgia membalas melalui sebuah tandukan dalam skema sepak pojok, namun Unai Simon masih sigap untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Torres menyia-nyiakan bola di muka gawang dengan melepaskan tembakan yang jauh dari sasaran, dan Spanyol malah kebobolan lebih dulu pada dua menit sebelum jeda. 

Mereka bergerak di dekat kotak penalti dan Otar Kiteishvili berhasil memberikan bola kepada Khvicha Kvaratskhelia, yang kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang kawalan Simon.

Sang juara dunia satu kali membuka babak kedua dengan inisiatif serangan, dan gol tiba pada menit ke-56 melalui Torres yang memaksimalkan umpan silang Jordi Alba dengan dibumbui sedikit sentuhan oleh Alvaro Morata.

Tim tamu terus mendominasi namun Georgia bermain dengan kerapatan di lini pertahanan yang membuat skuat asuhan Luis Enrique frustasi, sama seperti yang terjadi ketika mereka tertahan oleh Yunani pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022.

Untungnya, hasil akhir dalam pertandingan ini berbeda dengan sebelumnya. La Roja berhasil menemukan jalan untuk meraih tiga poin penuh setelah sepakan Dani Olmo dari luar kotak penalti berhasil merobek gawang tuan rumah pada menit ke-92.

Georgia 1-2 Spanyol- (Khvicha Kvaratskhelia 43'; Ferran Torres 56, Dani Olmo 90+2')

Susunan Pemain

Georgia (4-2-3-1): Loria; Kakabadze (Chabradze 79'), Kashia, Dvali, Giorbelidze; Kankava, Gvilia; Lobzhanidze (Shengelia 70'), Kiteishvili (Beridze 70'), Kvaratskhelia (Kvekveskiri 79'); Zivzivadze (Kvilitaia 62').

Spanyol (4-3-3): Simon; Porro (M. Llorente 65'), D. Llorente (I. Martinez 46'), E. Garcia, Alba; Fabian Ruiz (Alcantara 54'), Busquets (Oyarzabal 73'), Pedri; F. Torres, Morata, Gil (Olmo 46').

Artikel Tag: Spanyol, Georgia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Dani Olmo

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini