Gol Telat Andrea Cambiaso Bawa Juventus Kalahkan Hellas Verona 1-0

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Okt 2023, 04:21 WIB
Andrea Cambiaso

Andrea Cambiaso tentukan kemenangan Juventus atas Hellas Verona (Image: Serie A)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus sukses memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Hellas Verona berkat gol telat yang dilesakkan oleh Andrea Cambiaso pada menit terakhir, setelah dua gol Moise Kean dianulir wasit.

Bianconeri menemukan kesulitan untuk mencetak gol yang direstui oleh wasit dalam pertandingan yang dimainkan di Allianz Stadium, Turin, pada Minggu (29/10) dini hari WIB.

Moise Kean sebenarnya telah membuka skor untuk tuan rumah pada menit ke-13. Namun wasit menganulirnya untuk offside yang sangat tipis oleh sang striker timnas Italia.

Verona hampir mendapatkan penalti pada menit ke-23, namun wasit menganulirnya melalui VAR. Situasi serupa juga terjadi pada menit ke-43 untuk Juventus, dengan wasit tidak memberikan penalti setelah melihat melalui VAR. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Juve sempat mengira berhasil mencetak gol di awal babak kedua melalui Moise Kean pada menit ke-53. Namun, lagi-lagi, wasit menganulirnya akibat pelanggaran yang dilakukan oleh sang striker asal Italia terhadap Davide Faraoni dalam penciptaan gol tersebut.

Kean dipastikan tidak mencetak gol dalam laga ini meski sukses menjaringkannya dua kali, setelah pelatih Massimiliano Allegri menurunkan Federico Chiesa untuk menggantikannya.

Juventus terus berupaya untuk mencetak gol kemenangan, yang nyatanya baru tiba pada menit-menit terakhir.

Sebuah umpan ke kotak penalti sukses ditanduk oleh Arkadiusz Milik namun memantul ke tiang gawang. Andrea Cambiaso mendekatinya dengan cepat dan sukses melepaskan bola ke gawang untuk memberikan kemenangan 1-0 kepada Juve.

Berkat kemenangan ini, Juve pun naik ke puncak klasemen sementara Serie A dengan catatan 23 poin dari 10 laga, unggul satu poin untuk sementara dari Inter Milan yang baru menghadapi AS Roma pada Senin (30/10) sini hari nanti WIB.

Juventus 1-0 Hellas Verona — (Andrea Cambiaso 90+6')

Artikel Tag: Andrea Cambiaso, Juventus, Hellas Verona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-telat-andrea-cambiaso-bawa-juventus-kalahkan-hellas-verona-1-0
542  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini