Gol Semata Wayang Febri Perpanjang Rentetan Kemenangan Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 26 Okt 2021, 22:00 WIB
Winger Persib, Febri Hariyadi

Febri Hariyadi ketika berlatih (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung menjaga tren positif dan memberikan kekalahan perdana PSIS Semarang. Febri Hariyadi menjadi aktor kemenangan lewat golnya di menit 60 yang deras menerpa gawang Joko Ribowo

Komposisi pemain terbaik diturunkan Robert Rene Alberts pada pertandingan ini. Di lini depan, duet Ezra Walian disandingkan dengan Wander Luiz dalam formasi 4-4-2. Di barisan belakang, Nick Kuipers ditemani Victor Igbonefo membangun tembok pertahanan.

Sementara itu, Ian Andrew Gillan tidak memainkan materi terbaiknya. Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga sedang memenuhi panggilan tim nasional U-23. Di barisan depan, Bruno Silva lebih dulu disimpan di bench.

PSIS lebih dulu tampil menekan dan memaksa Persib sulit mengembangkan permainan. Dua percobaan dari sepakan Hari Nur Yulianto dan Jonathan Cantillan dilakukan saat laga belum berjalan lima menit. Namun belum ada yang berhasil memecah kebuntuan.

Kesempatan mengancam gawang lawan baru didapat penggawa Maung Bandung pada menit 18. Mohammed Rashid melepaskan tendangan keras dari depan kotak penalti. Namun sepakan gelandang asal Palestina itu masih menyamping tipis.

Pada menit 39, giliran Febri Hariyadi yang menebar teror ke gawang Mahesa Jenar. Tendangan melengkungnya ke tiang jauh nyaris berbuah gol. Namun Joko Ribowo terbang dan melakukan penyelamatan dengan sempurna.

Selepas turun minum, Maung Bandung tidak mengendurkan intensitas permainannya. Serangan terus dilancarkan dan upaya tersebut membuahkan hasil di menit 60. Tendangan keras Febri menyambut bola liar melesat tajam ke dalam gawang Mahesa Jenar.

Gol yang dicetak Febri membuat pertandingan jadi lebih terbuka. Jual beli serangan terjadi dan peluang didapat kedua kesebelasan. Cantllana mengancam lewat tendangan sudut yang ditip Teja. Sedangkan sepakan Wander Luiz di menit 62 tidak menemui sasaran.

Persib nyaris menggandakan kemenangan ketika penetrasi Esteban Vizcarra menembus barisan pertahanan. Tapi bola tendangannya ditepis Joko Ribowo. Bola muntah berhasil dicocor Wander Luiz tapi masih menerpa tiang.

Kesempatan terakhir menambah keunggulan didapat di masa injury time. Frets Butuan melaju sendirian pada situasi serangan balik. Umpan dikirim pada Febri yang sudah bebas dari kawalan tapi sundulannya masih dihentikan bek PSIS yang berdiri di garis gawang.

Artikel Tag: Febri Hariyadi, Persib, PSIS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-semata-wayang-febri-perpanjang-rentetan-kemenangan-persib
416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini