banner babe

Gol Rashford Dianggap Kontroversial, Solskjaer Tetap Puji Kinerja Wasit

Penulis: Demos Why
Senin 21 Okt 2019, 08:07 WIB
Gol Rashford Dianggap Kontroversial, Solskjaer Tetap Puji Kinerja Wasit

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, angkat suara untuk mengomentari gol yang dicetak oleh Marcus Rashford yang dianggap kontroversial. Solskjaer tak merasa keputusan wasit salah dengan mengesahkan gol Rashford di laga itu.

Menjamu Liverpool di Old Trafford pada lanjutan pekan kesembilan Premier League, Minggu (20/10) malam WIB, Manchester United hanya mampu meraih hasil imbang 1-1. Bertindak sebagai tuan rumah, United sebenarnya mampu membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oelh Rashford pada menit ke-36. Namun kemenangan yang sudah di depan mata sirna lantaran Adam Lallana berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85.

Terkait gol yang dicetak oleh Rashford, banyak kalangan menilai hal itu sebagai sebagai kejadian kontroversial. Misalnya saja Jurgen Klopp menilai sebelum Rashford membobol gawang timnya terlebih dahulu Victor Lindelof melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi.

Namun Solskjaer memiliki pendapat yang berbeda. Sang manajer menilai keputusan wasit salah dan mengklaim kinerja sang pengadil lapangan layak mendapatkan pujian.

"Saya pikir wasit harus diberikan pujian. Tidak sering kami melakukan itu. Dia membiarkannya menjadi sebuah laga derby, bukan berarti anda tak bisa menyentuh semua orang," ujar Solskjaer kepada BBC Sport.

"Itu bukanlah pelanggaran. Saya tak yakin Keano [Roy Keane] akan berkata bahwa itu adalah pelanggaran," pungkasnya.

Dengan hasil ini Man United berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 10 poin atau hanya terpaut dua angka dari zona degradasi.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Marcus Rashford, Manchester United, Liverpool

528  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini