Gol Pertama Jadi Motivasi Sihran untuk Tembus Skuat Inti Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Jul 2022, 04:00 WIB
Winger Borneo FC, Muhammad Sihran

Winger Borneo FC, Muhammad Sihran/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Sukses mencetak gol pada pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, winger Borneo FC, Muhammad Sihran mengaku makin termotivasi untuk dapat menembus skuat inti Pesut Etam. Di pertandingan pertama kontra Arema FC, winger 23 tahun itu masuk sebagai pengganti dan ikut menyumbang satu gol untuk membantu timnya meraih kemenangan 3-0.

Menurut dia, kemenangan di pertandingan pertama itu jadi motivasi ekstra bagi skuat Borneo FC untuk menatap pertandingan di pekan-pekan berikutnya.

"Alhamdulillah, perasaan pasti sangat senang bisa mencetak gol di pertandingan pertama Liga 1. Gol itu jadi motivasi besar saya untuk bermain lebih baik lagi dan mencetak gol di pertandingan berikutnya," ujar Sihran seperti dilansir laman resmi klub.

Diakuinya, persiangan untuk dapat menembus starting XI terbilang ketat. Sebab ia harus bersaing dengan pemain lain yang kualitasnya cukup mumpuni. Di sayap kiri saat ini, pelatih beberapa kali menempatkan Matheus Pato untuk menopang kerja Nur Hadianto sebagai penyerang utama. Belum lagi sosok Lilipaly yang sudah berpengalaman dan juga biasa ditempat di pos sayap kiri. Meski cukup menyadari hal itu, dia mengaku akan lebih senang jika bermain sejak menit awal sampai akhir. 

"Jujur kalau saya pribadi, saya lebih senang menjadi starter ketimbang pemain peganti. Tapi semua keputusan ada pada pelatih. Karena pelatih pasti tahu taktik dan strategi yang akan dijalankan. Pastinya saya siap dimainkan kapan saja," ujarnya menambahkan.

Terkait target jumlah gol untuk Liga 1 2022/2023, Sihran tak mau jemawa. Namun ia ingin torehan golnya bisa terus meningkat di setiap musim. Pada musim lalu, dari total 27 pertandingan yang dijalaninya, dia hanya mampu menyumbang satu gol.

"Main bagus dan membawa tim menang jauh lebih penting sih. Tapi saya juga ingin berkontribusi dengan catatan gol lebih banyak dibandingkan musim-musim sebelumnya," katanya mengakhiri.

Artikel Tag: Sihran, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-pertama-jadi-motivasi-sihran-untuk-tembus-skuat-inti-borneo-fc
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini