Gol Perdana Jadi Titik Awal Tonali Di Milan, Konsistensi Bakal Vital

Penulis: Nur Afifah
Kamis 02 Sep 2021, 22:54 WIB
Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Musim panas tahun lalu Sandro Tonali mewujudkan impiannya bergabung AC Milan dengan status pinjaman, kini statusnya telah berubah menjadi permanen dan perjalanannya bisa sepenuhnya dimulai.

Sebagaimana yang dikemukakan MilanNews, saat masih kecil, Tonali bermimpi mencetak golnya bersama Rossoneri di hadapan fans yang memenuhi San Siro, dan hal tersebut persis terjadi Senin (30/8) dini hari lalu saat tendangan bebasnya membuka skor dalam kemenangan 4-1 raksasa Serie A tersebut atas Cagliari. Kendati demikian, tak hanya golnya yang impresif mengingat dari pertandingan ke pertandingan, ia terus tumbuh dan berkembang dengan menunjukkan dirinya sebagai gelandang komplit yang mampu menyesuaikan diri dalam permainan.

Gelandang 21 tahun tersebut menjadi starter dalam dua pertandingan Serie A pertama Milan dan mengikuti performa apiknya di Marassi dalam kemenangan 1-0 atas Sampdoria dengan penampilan yang lebih baik saat menjamu Cagliari. Ia berhasil menunjukkan kepercayaan diri dan dinamisme yang dibantu oleh Rade Krunic, pemain yang bukan poros ganda alami.

Pemain U-21 Italia tersebut seolah menjadi sosok yang dilahirkan kembali berkat pramusim yang lebih panjang dan dengan proses adaptasinya sepanjang musim pertamanya bersama Rossoneri. Ia telah memperoleh kembali kepercayaan diri yang sempat hilang musim lalu dan kini akan berupaya mendapatkan konsistensinya dengan harapan tetap bisa menjadi starter meski saat Franck Kessie dan Ismael Bennacer kembali pulih, dengan tambahan kompetisi dari kedatangan Tiemoue Bakayoko.

Setelah jeda internasional ini, duel Serie A kontra Lazio tengah menanti Milan dan hanya selang beberapa hari laga klasik di Liga Champions yang telah lama dinanti-nantikan melawan Liverpool di Anfield bakal mengikuti sehingga ada banyak kesempatan bagi Tonali untuk unjuk gigi.

Artikel Tag: Tonali, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-perdana-jadi-titik-awal-tonali-di-milan-konsistensi-bakal-vital
1212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini