Gol Ketiga Benzema Bukan Murni Kesalahan Edouard Mendy Seorang

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 07 Apr 2022, 18:52 WIB
Inilah momen di mana Edouard Mendy harus rela gawangnya dibobol tiga kali oleh Karim Benzema saat Chelsea keok 1-3 dari Real Madrid (7/4) / via Getty Images

Inilah momen di mana Edouard Mendy harus rela gawangnya dibobol tiga kali oleh Karim Benzema saat Chelsea keok 1-3 dari Real Madrid (7/4) / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda AC Milan yaitu Massimo Ambrosini, merasa bahwa gol ketiga Karim Benzema ke gawang Chelsea dini hari tadi bukan murni karena kesalahan kiper Edouard Mendy.

Karim Benzema keluar sebagai man of the match di leg pertama babak delapan besar Liga Champions semalam setelah penyerang asal Prancis itu memborong tiga gol kemenangan Real Madrid atas Chelsea dengan skor 3-1.

Dari tiga gol Benzema semalam, salah satu gol yang menjadi perbincangan banyak orang adalah gol ketiganya yang ia buat pada babak kedua.

Benzema sukses memanfaatkan keteledoran Edouard Mendy, yang keluar cukup jauh dari gawangnya untuk menyapu bola.

Akan tetapi menurut Massimo Ambrosini, Mendy tidak layak disalahkan sepenuhnya atas gol tersebut.

Ambrosini berujar bahwa Antonio Rudiger juga punya andil lantaran tak bisa mengontrol bola dengan tenang.

Hal itulah yang membuat Benzema sukses menyerobot bola dan tinggal dengan santainya menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

"Rudiger terlalu ceroboh," ucap Ambrosini dalam program Prime Video Italia.

"Menurut saya, dia (Rudiger) seharusnya lebih kuat dalam mengontrol bola. Dia berusaha untuk memenangkan duel dengan kaki kirinya."

"Memang kesalahan ada di pihak Mendy. Namun Rudiger juga seharusnya bisa mencegah gol itu terjadi," tutup Ambrosini.

Terlepas dari kesalahan itu, Chelsea kini punya misi yang cukup berat untuk bisa lolos ke babak Liga Champions musim ini.

Mengejar agregat 1-3, giliran pasukan London Biru yang harus bertandang ke Santiago Bernabeu pada tanggal 13 April mendatang.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Karim Benzema

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-ketiga-benzema-bukan-murni-kesalahan-edouard-mendy-seorang
2477  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini