Gol Injury Time Ilham Udin Bawa PSM Makassar Ke Puncak Klasemen Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Sep 2021, 19:15 WIB
Ilham Udin Armaiyn merayakan gol ketiga PSM Makassar ke gawang Persik Kediri

Ilham Udin Armaiyn merayakan gol ketiga PSM Makassar ke gawang Persik Kediri/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar sukses menduduki puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah memetik kemenangan dramatis 3-2 atas Persik Kediri di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (23/9) sore WIB.

Tambahan tiga poin itu membawa Juku Eja duduk di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Mereka kini mengoleksi delapan poin dari empat pertandingan, unggul satu poin atas PSIS Semarang di posisi kedua yang sampai kini baru menjalani tiga pertandingan.

Pertandingan sendiri berlangsung cukup menarik karena kedua tim sama-sama memilih bermain terbuka demi meraih kemenangan. PSM Makassar sukses mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan lima menit, umpan mendatar Yakob Sayuri dari sisi kanan mampu dioptimalkan penyerang asal Belanda Anco Jansen untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Persik Kediri pun coba merespon gol lawan itu dengan lebih meningkatkan agresifitas permainan. Tim asuhan Joko Susilo itu kemudian mampu mencetak gol penyeimbang lewat gol indah penyerang asingnya, Youssef Ezzejjari pada menit ke-33. Melakukan akselerasi dari sisi kanan, pemain berkepala plontos itu kemudian melepaskan tendangan yang mampu menjebol gawang Syaiful Syamsuddin, skor berubah 1-1.

Kedudukan sama kuat itu tidak bertahan lama karena berselang dua menit kemudian, PSM Makassar kembali unggul. Kali ini lewat aksi kapten tim, Wiljan Pluim yang melepaskan tendangan mendata dari luar kotak penalti, Juku Eja kembali unggul 2-1.

Persik Kediri pun tak butuh waktu lama untuk kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Youssef Ezzejjari. Kali ini dia memanfaatkan bola hasil tendangan Dany Saputra. Skor sama kuat 2-2 menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap menunjukkan permainan yang cukup menarik. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, diantaranya lewat Youssef Ezzejjari yang nyaris mencetak hattrick, namun bola hasil tendangannya masih mampu diamankan Syaiful Syamsuddin.

PSM Makassar pun bukan tanpa peluang. Salah satu peluang terbaik didapat Zulkifli Syukur yang menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Anco Jansen. Sayang, bola masih membentur tiang gawang.

Di kala pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, winger mungil Ilham Udin Armaiyn sukses mencetak gol ketiga timnya pada masa injury time babak kedua. Berawal dari skema serangan balik, pemain dengan nomor punggung 30 itu lepas dari kawalan pemain bertahan Persik Kediri, dengan tenang dia mampu menceploskan bola ke gawang Dian Agus Prasetyo untuk membawa PSM Makassar unggul 3-2. Skor itu pun tidak berubah sampai wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Artikel Tag: psm makassar, Persik Kediri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-injury-time-ilham-udin-bawa-psm-makassar-ke-puncak-klasemen-liga-1
543  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini