Gol Fantastis Youri Tielemans Berikan Trofi Piala FA Kepada Leicester City

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Mei 2021, 02:03 WIB
Leicester City kalahkan Chelsea di final Piala FA.

Leicester City rayakan keberhasilan menjuarai Piala FA (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Leicester City keluar sebagai juara Piala FA musim 2020/2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0 pada laga final di Wembley, Sabtu (15/5) malam WIB, berkat gol fantastis Youri Tielemans.

The Blues mendominasi pada hampir sepanjang laga, namun tidak ada peluang berarti yang diciptakan oleh kedua tim di menit-menit awal.

Jamie Vardy punya kans di muka gawang setelah mendapatkan umpan dari Timothy Castagne, namun Reece James berada di tempat yang tepat untuk langsung memblokirnya.

Tandukan Caglar Soyuncu masih sedikit melambung, sedangkan sepakan Mason Mount dari dekat kotak penalti masih sedikit melebar setelah terdefleksi oleh salah seorang pemain Leicester.

Cesar Azpilicueta gagal menanduk bola di muka gawang setelah Timo Werner membelokkan arah datangnya bola, selagi dua tembakan beruntun dari sang striker asal Jerman kembali melebar dari sasaran sesaat sebelum jeda turun minum.

Tandukan Marcos Alonso terlalu mudah ditaklukkan oleh Peter Schmeichel, dan Leicester pun akhirnya memecahkan kebuntuan dengan sebuah sepakan luar biasa Youri Tielemans dari luar kotak penalti. Ia menendang bola dengan keras menuju pojok atas gawang, yang tidak terjangkau oleh Kepa Arrrizabalaga.

Tandukan Ben Chilwell menuju dengan mulus ke pojok bawah gawang kawalan Schmeichel, namun sang kiper asal Denmark meredamnya dengan sigap.

Schmeichel kembali melakukan penyelamatan yang gemilang ketika Mount punya kesempatan untuk menyepak bola dari pinggir kotak penalti.

Chelsea sempat mengira berhasil menyamakan skor pada menit ke-89, ketika Chilwell sukses memaksimalkan bola liar di mulut gawang, namun wasit Michael Oliver menilai ulang melalui VAR dan menganulirnya karena Mount berada dalam posisi offsideyang sangat tipis.

Leicester berhasil mempertahankan keunggulannya dan Brendan Rodgers pun sukses meraih trofi pertamanya untuk The Foxes, sesuatu yang belum bisa dipersembahkan oleh Thomas Tuchel kepada The Blues.

Chelsea 0-1 Leicester City - (Youri Tielemans 63')

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Azpilicueta (Hudson-Odoi 76'), T. Silva, Rudiger; R. James, Kante, Jorginho (Havertz 75'), Alonso (Chilwell 68'); Mount, Ziyech (Pulisic 68'); Werner (Giroud 82').

Leicester City (3-4-1-2): Schmeichel; Fofana, Evans (Albrighton 34'), Soyuncu; Castagne, Ndidi, Tielemans, L. Thomas (Morgan 82'); A. Perez (Choudhury 82'); Iheanacho (Maddison 67'), Vardy.

Artikel Tag: Leicester City, Chelsea, Piala FA, Youri Tielemans

746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini