Gol Debut Di Liga 1 Jadi Motivasi Dua Pemain Muda Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Minggu 30 Jan 2022, 11:00 WIB
Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat akhirnya mencetak gol debut di Liga 1

Penyerang muda Persija Jakarta, Taufik Hidayat akhirnya mencetak gol debut di Liga 1/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dua pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi dan Taufik Hidayat berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala membantu timnya menaklukkan Persita Tangerang dengan skor 2-1 pada pekan ke-21 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, Rabu (26/1) lalu.

Ilham Rio Fahmi mencetak gol pertama Persija Jakarta dalam pertandingan itu. Dia mencetak gol cantik di menit ke-32', menerima umpan Osvaldo Haay, pemain dengan nomor punggung 2 itu melakukan akselerasi ke pertahanan lawan yang diakhiri dengan tendangan keras dan berbuah gol. Itu adalah torehan pertamanya di Liga 1 2021/2022.

"Yang pasti bersyukur atas gol perdana saya. Apalagi musim ini adalah debut saya. Pastinya bersyukur dan senang bisa mencetak gol buat Persija," kata Rio Fahmi seperti dikutip laman resmi klub.

Bek berusia 20 tahun itu sebenarnya tak menyangka sepakan kaki kanannya bisa mulus bersarang ke gawang Persita Tangerang.

"Pada saat overlap yang ada di pikiran saya adalah harus yakin bisa dapat bola dari Kaka Valdo (Osvaldo Haay). Waktu saya dribble bola ke depan tak ada pilihan lain karena pada saat itu Marko Simic sudah dijaga oleh dua pemain lawan. Jadi mau tidak mau saya harus shooting dan tak menyangka bola bisa masuk ke gawang," tuturnya menceritak proses terciptanya gol.

Ucapan syukur juga diutarakan oleh Taufik Hidayat. Sebagai seorang striker, momen mencetak gol adalah yang ia idamkan selama ini.

"Semoga ini menjadi momentum buat saya untuk terus mencetak gol. Semoga bisa lebih baik lagi ke depannya," ucapnya.

Pemain 22 tahun itu pun menceritakan situasi di lapangan sebelum gol tercipta. Awalnya dia tak menyangka mendapatkan bola liar karena halauan lawan tak sempurna.

"Sebenarnya saya sedikit kaget karena bola tiba-tiba ada di depan saya. Saya pun langusng dribble bola ke arah gawang. Sempat sedikit bingung karena mau placing tapi kiper sudah membaca jadi saya tendang pelan saja dan bersyukur berujung gol," terang dia.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, persita tangerang, rio fahmi, taufik hidayat

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-debut-di-liga-1-jadi-motivasi-dua-pemain-muda-persija-jakarta
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini