Gol Danilo Bikin Juventus Perpanjang Rekor Kemenangan di Serie A

Penulis: Rei Darius
Minggu 08 Jan 2023, 04:53 WIB
Juventus

Juventus menang 1-0 atas Udinese (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Juventus berhasil melanjutkan kegemilangannya di Serie A setelah meraih kemenangan 1-0 atas Udinese di Allianz Stadium, Minggu (8/1) dini hari WIB, yang merupakan kemenangan kedelapan beruntun mereka di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Si Nyonya Tua mengawali 2023 dengan meraih kemenangan susah payah dengan skor 1-0 atas Cremonese, Kamis (5/1) dini hari WIB. Mereka baru mengklaim kemenangan berkat eksekusi tendangan bebas Arkadiusz Milik pada masa injury time.

Sejumlah pemain pilar masih absen dalam laga itu, termasuk di antaranya Angel Di Maria. Namun kini sang penyerang timnas Argentina sudah kembali menjadi starter dan memberikan berbagai peluang untuk Juventus.

Sayangnya, Moise Kean belum bisa mengonversi berbagai peluang yang datang hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

Pelatih Massimiliano Allegri menambah daya gedor pada babak kedua dengan memasukkan Federico Chiesa, Arkadiusz Milik, dan Leandro Paredes.

Beberapa peluang kembali sirna, termasuk dari Paredes dan Adrien Rabiot. Namun, Chiesa memperlihatkan kualitasnya pada menit ke-86 dengan mengkreasi gol kemenangan yang dicetak oleh Danilo.

Chiesa menerima umpan di dalam kotak penalti dan melepaskan umpan ke mulut gawang yang sukses ditunaikan oleh Danilo. Skor 1-0 pun menutup pertandingan dan Juve melanjutkan tren positifnya.

Si Nyonya Tua naik ke urutan kedua di klasemen sementara Serie A dengan koleksi 37 poin dari 17 laga, terpaut empat poin dari puncak. Namun, dua pesaingnya di tiga besar, yaitu AC Milan dan Napoli belum memainkan laga mereka pada akhir pekan ini.

Artikel Tag: Juventus, danilo, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-danilo-bikin-juventus-perpanjang-rekor-kemenangan-di-serie-a
490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini