Gol Cepat Giancarlo Rodrigues Bantu PSM Taklukkan Shan United

Penulis: Dayat Huri
Rabu 26 Feb 2020, 19:00 WIB
Gol Cepat Giancarlo Rodrigues Bantu PSM Taklukkan Shan United

Giancarlo Lopes Rodrigues merayakan gol ke gawang Shan United/foto the-afc

Berita AFC Cup: PSM Makassar sukses memetik kemenangan perdana di AFC Cup 2020, usai menaklukkan Shan United dengan skor 3-1 pada pertandingan kedua babak penyisihan grup H di Stadion Madya Atletik, Senayan Jakarta, Rabu (26/2) sore.

Dipaksa menelan kekalahan pada pertandingan pertama dari Tampines Rovers, PSM Makassar langsung tancap gas begitu wasit meniup pluit tanda dimulainya laga.

Penyerang asing, Giancarlo Rodrigues langsung membawa Juku Eja memimpin ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Ia dengan sempurna menanduk umpan crossing yang dilepaskan Asnawi Mangkualam dari sisi kanan—1-0 tuan rumah memimpin.

Mampu mencetak gol cepat membuat para pemain PSM Makassar lebih nyaman dalam menguasai jalannya laga. Sejumlah peluang mampu mereka ciptakan, namun tidak ada lagi gol tercipta sampai 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar masih cukup dominan dalam penguasaan bola. Dan pada menit ke-53, rekrutan anyar Yakob Sayuri menggandakan keunggulan timnya, setelah menuntaskan umpan mendatar Leo Guntara dengan tendangan kaki kiri, 2-0 PSM Makassar menjauh.

Tak ingin dipermalukan, Shan United kemudian mencetak gol balasan melalui tendangan jarak jauh, Htet Phyoe Wai pada menit ke-78—2-1 Juku Eja masih unggul.

Kemenangan PSM Makassar kemudian dipastikan oleh Ferdinand Sinaga yang mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Sontekan kaki kirinya menuntaskan umpan terukur Yakob Sayuri memastikan Juku Eja menutup laga dengan skor akhir 3-1.

Tiga poin pertama itu belum mampu mengangkat posisi PSM Makassar di klasemen sementara. Mereka masih tertahan di peringkat tiga dengan koleksi tiga poin. Selanjutnya, Rasyid Bakrie dan kawan-kawan sudah ditunggu pertandingan pertama Liga 1 Indonesia 2020 dengan menjamu PSS Sleman, Minggu (1/3) nanti.

Artikel Tag: AFC Cup, psm makassar, bojan hodak, Liga 1

658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini