Gol Cancelo Diprotes West Brom, Begini Respons Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 27 Jan 2021, 11:03 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait gol kedua The Cityzens yang dicetak oleh Joao Cancelo yang diprotes oleh West Bromwich Albion. Memangnya kenapa?

Manchester City sendiri dipastikan berhasil meraih kemenangan 5-0 saat tandang ke markas West Bromwich Albion, Rabu (27/1) dini hari WIB. Namun saat Joao Cancelo mencetak gol kedua City di menit ke-20, beberapa pemain The Baggies sempat melakukan protes. Pasalnya saat Bernardo Silva mengirimkan umpan ke Cancelo di sisi kiri pertahanan West Brom, hakim garis sempat mengangkat bendera sebagai tanda offside. Beberapa pemain tuan rumah sempat berhenti untuk menunggu reaksi wasit dan saat itulah Cancelo berhasil mencetak gol dari jarak jauh.

Wasit lantas melakukan peninjauan melalui Video Assistant Referee [VAR] dan menyatakan Bernardo dalam posisi on side sehingga gol Cancelo disahkan. Hal itu lantas mengundang protes dari pemain dan official West Brom.

Terkait hal tersebut, Pep Guardiola mengaku bisa sepenuhnya memahami keberatan yang diberikan oleh West Brom. Namun dalam dunia sepakbola Guardiola juga mengingatkan bahwa pemain yang tampil tak bisa berhenti sebelum wasit membunyikan peluit.

"Saya memahami keluhan dari para pemain West Brom dan manajer mereka," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya mengerti sepenuhnya, tapi dengan aturan yang ada pada saat ini Anda harus tetap beraksi sampai akhir. Jangan berhenti begitu saja karena hal itu juga bisa dibatalkan oleh VAR."

"Anda harus tetap melanjutkan permainan. Ini merupakan pelajaran bagus bagi kami dan dalam beberapa hari ke depan kami akan membicarakannya."

"Hari ini terjadi pada West Brom, tapi itu bisa terjadi juga pada kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, West Bromwich Albion, joao cancelo

754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini