Gol Bunuh Diri Bikin Real Madrid Menang Tipis Atas Sevilla

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Des 2020, 03:00 WIB
Real Madrid klaim kemenangan atas Sevilla di laga La Liga.

Real Madrid mengklaim tiga poin penuh dalam laga tandang ke Sevilla (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menaklukan Sevilla dengan skor tipis 1-0, berkat gol bunuh diri yang diciptakan oleh Yassine Bounou dalam laga lanjutan La Liga, Sabtu (5/12) malam WIB.

Los Blancos bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dengan modal kekalahan pada tiga dari lima laga terakhir di semua ajang, dan itu memberikan tekanan kepada posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Zidane memerlukan kemenangan untuk menyalakan lagi hasrat dari timnya dan Rodrygo sudah menciptakan peluang berbahaya pada menit-menit awal, namun sayang Vinicius Junior tidak berhasil memanfaatkannya karena tembakan yang melebar.

Kiper Sevilla, Bounou, hampir memberikan hadiah gol kepada Real Madrid ketika dia mencoba untuk menyapu bola, namun kedudukan masih imbang tanpa gol.

Karim Benzema menunggu bola di muka gawang namun bola dihentikan oleh Diego Carlos, yang menanduknya jauh dari gawang Bounou.

Namun Benzema berhasil memberikan operan yang cerdik kepad Ferland Mendy di sisi kiri dan umpan mendatarnya harusnya dengan mudah disambar oleh Vinicius. Itu melewati sang striker, namun untungnya Bounou melakukan blunder jadi bola tetap masuk ke gawang.

Bola yang lepas dari tangannya membuat Yassine Bounou menjadi penjaga gawang Sevilla pertama yang mencetak gol bunuh diri di pentas La Liga pada abad ke-21.

Suso kemudian hampir mencetak gol penyeimbang, namun tembakannya terlalu tinggi, sebelum Thibaut Courtois melakkukan penyelamatan untuk menggagalkan tembakan voli Lucas Ocampos untuk mengamankan tiga poin penuh.

Dengan kemenangan ini, maka Madrid naik ke urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan menorehkan 20 poin dari 11 pertandingan, tertinggal Atletico Madrid yang menjadi pemuncak dengan 26 poin.

Sementara itu, Sevilla terpaku di urutan kelima klasemen sementara dengan mencatatkan 16 poin dari 10 pertandingan, dan terancam untuk turun peringkat pada akhir jornada ke-12 ini.

Sevilla 0-1 Real Madrid — (Yassine Bounou 55' [bd])

Susunan Pemain

Sevilla (4-3-3): Bounou; J. Navas, Kounde, Carlos (Idrissi 80'), A. Vidal; Jordan (Gudelj 64'), Fernando, Rakitic (En-Nesyri 64'); Ocampos, L. De Jong (Suso 64'), El Haddadi (O. Torres 46').

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Vazquez, Varane, Nacho, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Rodrygo (Asensio 66'), Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Real Madrid, Sevilla, La Liga, Yassine Bounou

729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini