banner babe

Gol Bepe di Injury Time Pastikan Kemenangan Persija Atas Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 29 Jun 2019, 23:06 WIB
Gol Bepe di Injury Time Pastikan Kemenangan Persija Atas Borneo FC

Bambang Pamungkas rayakan gol ke gawang Borneo FC/foto dok pssi

Berita Piala Indonesia: Gol Bambang Pamungkas pada masa injury time babak kedua memastikan kemenangan Persija Jakarta atas Borneo FC pada leg pertama babak semifinal Piala Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (29/6).

Bermain di depan publik sendiri, Persija Jakarta sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan dua menit, setelah tendangan keras Yan Pieter Nasadit dari luar kotak mampu dihentikan Nadeo Argawinata, 1-0 Macan Kemayoran unggul terlebih dahulu.

Gol cepat tuan rumah itu memaksa Borneo FC bermain lebih terbuka. Alhasil, saling jual beli serangan mewarnai laga. Beberapa peluang berhasil diciptakan kedua tim, namun sampai laga berjalan setengah jam belum ada gol tambahan yang tercipta.

Barulah pada menit ke-38 sebuah tendangan keras kaki kiri Terens Puhiri dari luar kotak penalti mampu menaklukkan Andritany Ardhiyasa. Skor 1-1 itu menutup pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga kembali berjalan seru. Persija yang main didepan pendukungnya sendiri terus menekan pertahanan lawan. Ketat dan kerasnya pertandingan ini sampai harus membuat wasit menjatuhkan kartu merah kepada Finky Pasamba.

Kehilangan satu pemain tidak membuat Borneo FC patah arang. Mereka terus membuat tak nyaman barisan pertahanan Persija Jakarta. Beberapa peluang mereka buat, namun belum juga bisa membuat gol.

Akhirnya, saat waktu perpanjangan waktu, Persija Jakarta mampu mencetak gol kedua. Adalah Bambang Pamungkas yang masuk sebagai pemain pengganti memaksa Nadeo Argawinata memungut bola untuk kedua kali dari gawangnya pada menit ke-90+5.

Berawal dari akselerasi Simanjuntak ke lini pertahanan Borneo FC, pemain mungil tersebut melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Bambang Pamungkas yang berada tepat depan gawang, langsung menyundul bola, sekaligus membuat Persija meraih kemenangan 2-1.

Kemenangan tersbeut akan jadi modal berharga Macan Kemayoran untuk melakoni pertandingan leg kedua yang nantinya akan berlangsung di markas Borneo FC, Sabtu (6/7).

Artikel Tag: Piala Indonesia, persija jakarta, Borneo FC, bambang pamungkas

1841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini