Gol Ansu Fati Kontra Villarreal Bantu Barcelona Pecahkan Rekor

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jul 2020, 11:30 WIB
Gol Ansu Fati Kontra Villarreal Bantu Barcelona Pecahkan Rekor

Ansu Fati rayakan gol ke-9.000 Barcelona di semua ajang resmi (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona telah sukses mencetak 9.000 gol di seluruh kompetisi resmi lewat gol Ansu Fati dalam kemenangan dengan skor 4-1 atas Villarreal pada laga lanjutan La Liga dini hari (6/7) tadi WIB.

La Blaugrana sukses memecahkan rekor ini berkat gol yang dilesakkan oleh penyerang remaja, Ansu Fati, yang diturunkan dari bangku cadangan dan mencetak gol keempat pada saat timnya bertandang ke markas Villarreal.

Sang juara bertahan La Liga dalam dua musim sebelumnya, yang kini tertinggal empat poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara, mencetak gol resmi pertamanya pada bulan April 1909 silam.

Lebih dari 111 tahun setelahnya, Barcelona telah menyarangkan 9.000 gol di seluruh ajang resmi yang mereka ikuti, dengan mega bintang sekaligus kapten tim saat ini, Lionel Messi, berkontribusi paling banyak dengan torehan 630 gol.

Dari catatan tersebut, torehan gol terbanyak dari Barcelona dilesakkan pada ajang La Liga dengan koleksi 6.165 gol, diikuti oleh Copa del Rey yang telah menembus 1.474 dan kemudian Liga Champions dengan 543 gol.

Pada pertandingan di Estadio El Madrigal sendiri, Barcelona membuka skor terlebih dulu pada menit ketiga lewat gol bunuh diri Pau Torres, sebelum Villarreal menyeimbangkan kedudukan lewat Gerard Moreno pada menit ke-14.

Luis Suarez mengembalikan keunggulan untuk tim tamu enam menit kemudian, dan Antoine Griezmann memperlebar kedudukan sesaat sebelum jeda turun minum.

Ansu Fati, yang baru masuk menit ke-72 untuk menggantikan Griezmann, menutupnya lewat gol yang diciptakan olehnya pada saat waktu normal hanya tersisa tiga menit lagi.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, La Liga

836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini