Gol Akrobatik Taremi Tak Gagalkan Chelsea ke Semifinal Liga Champions

Penulis: Rei Darius
Rabu 14 Apr 2021, 05:30 WIB
Chelsea kalah, namun tetap lolos ke semifinal Liga Champions.

Mehdi Taremi mencetak gol salto ke gawang Chelsea (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Chelsea tetap lolos ke semifinal Liga Champions, meskipun takluk dengan skor 0-1 dari FC Porto pada leg kedua perempat final, Rabu (14/4) dini hari tadi WIB, lewat gol salto Mehdi Taremi.

Layaknya leg pertama yang seharusnya digelar di kandang Porto, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan kembali menjadi venue untuk kandang The Blues pada pertandingan kedua.

Unggul 2-0 membuat tim asuhan Thomas Tuchel bermain dengan agak ceroboh pada laga ini. Peluang pertama dimiliki oleh Porto setelah kiper Edouard Mendy melakukan kesalahan operan di dekat gawang. Untungnya, bola sepakan Jesus Corona terdefleksi jadi hanya menghasilkan sebuah sepak pojok.

Dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Otavio, Mason Mount menginisiasi serangan balik, namun hanya berakhir dengan sepakan Reece James yang jauh dari sasaran.

Umpan panjang dari Chancel Mbemba menghasilkan kans yang bagus untuk Corona, yang lepas dari jebakan offside, namun tembakan volinya sama sekali tidak menemui sasaran.

Thiago Silva meredam sepakan jarak jauh dari Sergio Oliveira, sebelum Cesar Azpilicueta melakukan hal yang sama untuk kans yang dimiliki oleh Mateus Uribe, menyebabkan laga babak pertama berakhir tanpa gol.

Menit ke-54, Mount mendapatkan ruang di dekat kotak penalti dan memberikan bola kepada Ben Chilwell yang kemudian melepaskan umpan ke depan kotak penalti, namun Christian Pulisic tidak mampu menyambutnya dengan baik.

Mount bergerak di sisi kiri dan mendapatkan umpan bagus dari N'Golo Kante, namun upaya dari sang gelandang timnas Inggris diredam oleh defender lawan.

Porto baru mencatatkan shot on goal pertamanya pada menit ke-65 melalui tandukan Mehdi Taremi, namun itu terlalu lemah untuk menaklukkan Mendy.

Gol baru tiba pada menit ke-93 ketika Nanu mengirim umpan silang dari sayap kanan ke dalam kotak penalti. Tahremi sudah menunggu dan menghajarnya dengan sebuah sepakan salto yang menuju ke tiang jauh. Mendy tidak bisa berbuat apa pun selain menyaksikan bola merobek gawangnya.

Namun itu sudah terlalu telat, dan Chelsea tetap lolos ke babak semifinal Liga Champions berkat keunggulan 2-1 secara agregat.

Chelsea 0-1 FC Porto - (Mehdi Taremi 90+3')

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-3): E. Mendy; Azpilicueta, T. Silva, Rudiger; R. James, Jorginho, Kante, Chilwell; Mount (Ziyech 86'), Pulisic; Havertz (Giroud 90').

FC Porto (4-3-3): Marchesin; Manafa (Nanu 75'), Mbemba, Pepe, Sanusi; Oliveira (Vieira 84'), Grujic (Taremi 63'), Uribe; Corona (Luis Diaz 75'), Marega (Evanilson 75'), Otavio.

Artikel Tag: Chelsea, FC Porto, liga champions, Mehdi Taremi

522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini