Gnabry Pimpin Bayern Munich Bantai Chelsea di Stamford Bridge

Penulis: Rei Darius
Rabu 26 Feb 2020, 05:45 WIB
Gnabry Pimpin Bayern Munich Bantai Chelsea di Stamford Bridge

Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Serge Gnabry mencetak dua gol untuk membawa Bayern Munich menang atas Chelsea dengan skor 3-0 di Stamford Bridge pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (26/2) dini hari WIB.

Gnabry, yang mencetak empat gol saat Die Bavaria menghempaskan Tottenham Hotspur dengan skor 7-2 pada kunjungan terakhir ke London di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini, sukses menyarangkan dwigol sebelum Robert Lewandowski menutup skor dengan tiga gol tanpa balas di Stamford Bridge.

Manajer Frank Lampard kembali mempercayakan Willy Caballero untuk mengawal gawang Chelsea sejak awal, setelah mencadangkan Kepa Arrizabalaga selama beberapa pekan terakhir, dan sang penjaga gawang asal Argentina itu harus berjibaku melakukan penyelamatan pada menit-menit awal.

Thomas Muller bekerja sama dengan cantik dengan Kingsley Coman, selagi Caballero menggagalkan peluang Lewandowski pada dua kesempatan beruntun.

The Blues sempat membalas melalui tandukkan Olivier Giroud yang memanfaatkan umpan dari Mason Mount, selagi tandukkan Muller hanya menghunjam mistar gawang.

Namun Bayern tidak membuang peluang pada kesempatan berikutnya, ketika babak kedua baru berjalan enam menit, ketika kerja sama Lewandowski dan Gnabry berakhir dengan sepakan keras sang penyerang timnas Jerman ke gawang Caballero.

Tak perlu menunggu lama, mantan pemain muda Arsenal tersebut langsung mencetak gol keduanya lewat serangan balik cepat dan kembali memanfaatkan operan dari Lewandowski di muka gawang.

Menit ke-76, giliran Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor pada kesempatan ketiga. Chelsea lagi-lagi kewalahan menghadapi serangan cepat para pemain Bayern dan Alphonso Davies, yang berkeliaran di sayap kiri lini serang Bayern, sukses memberikan operan yang diselesaikan oleh sang striker asal Polandia di mulut gawang Caballero.

Dengan ini, The Blues memerlukan keajaiban untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions, karena harus menang dengan margin empat gol saat bertandang ke Allianz Arena pada leg kedua 18 Maret mendatang.

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Caballero; Azpilicueta (Pedro 73'), Christensen, Rudiger; R. James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount, Barkley (Willian 61'); Giroud (Abraham 61').

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Alcantara (Goretzka 90'); Coman (Coutinho 66'), Muller, Gnabry (Tolisso 85'); Lewandowski.

Artikel Tag: serge gnabry, Bayern Munich, Chelsea

535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini