Glen Johnson Dorong Mykhaylo Mudryk untuk Buktikan Kualitasnya di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 14 Sep 2023, 20:00 WIB
Glen Johnson memberikan wejangan kepada Mykhaylo Mudryk

Glen Johnson memberikan wejangan kepada Mykhaylo Mudryk. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Glen Johnson memperingatkan Mykhaylo Mudryk bahwa ia mungkin akan kehabisan waktu untuk membuat jejaknya di Chelsea setelah awal yang mengecewakan di klub.

The Blues menghabiskan hampir 90 juta pound sterling untuk merekrut pemain asal Ukraina itu dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu, mengalahkan Arsenal untuk mendapatkan tanda tangannya setelah klub London utara tersebut juga menunjukkan ketertarikan.

Namun, Mykhaylo Mudryk gagal memenuhi ekspektasi dan membuktikan label harganya sejauh ini di Stamford Bridge, dan belum mencetak gol dalam 18 penampilan Premier League untuk klub. Pemain berusia 22 tahun itu belum pernah tampil sebagai starter di liga musim ini di bawah asuhan Mauricio Pochettino, dan Glen Johnson menyarankan agar sang pemain sayap membalikkan peruntungannya lebih cepat.

"Saya percaya bahwa waktu terus berjalan untuknya karena semua orang membicarakannya setiap minggu," kata Johnson kepada GGRECON. "Saya merasa kasihan padanya karena tidak mudah ketika Anda pergi ke klub besar, terutama dengan ekspektasi yang ada di pundaknya. Pada akhirnya, saya percaya bahwa dia memiliki atribut untuk membalikkan keadaan, tetapi dia harus melakukannya dengan cepat."

Mudryk tampil sebagai starter saat Ukraina bermain imbang 1-1 melawan Inggris, namun dicadangkan pada hari Rabu (13/9) saat negaranya kalah 2-1 dari Italia dan turun ke posisi ketiga di Grup C kualifikasi Euro 2024. Dia juga mendapati dirinya berada di bangku cadangan untuk klubnya, dengan Ben Chilwell saat ini menempati peran utama untuk Chelsea di sisi kiri.

Setelah menandatangani kontrak delapan setengah tahun, Mudryk memiliki waktu untuk menemukan kembali performanya dan Johnson percaya bahwa ia harus menjadi 'lebih agresif' jika ia ingin mendapatkan tempat di tim inti Chelsea.

"Saya tidak bermaksud bahwa saya ingin dia menjadi agresif secara fisik, saya ingin dia terus mendorong para pemain bertahan setiap saat, jika Anda melihat betapa cepat dan lugasnya dia," tambah Johnson. "Ia mampu menaklukkan pemain bertahan manapun dan terkadang saya percaya bahwa ia bermain dengan atribut yang dimilikinya.

"Jika Anda secepat itu, Anda harus selalu berusaha untuk menghadapi seseorang dalam situasi satu lawan satu atau melakukan sesuatu yang produktif sehingga para pendukung dapat mendukung Anda. Ketika itu terjadi, ia mungkin dapat menemukan kepercayaan diri dan mudah-mudahan dapat mencetak lebih banyak gol dan assist."

Artikel Tag: Glen Johnson, Mykhaylo Mudryk, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/glen-johnson-dorong-mykhaylo-mudryk-untuk-buktikan-kualitasnya-di-chelsea
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini