Giroud: Pengalaman Silva Bisa Bantu Chelsea Masuk Perburuan Gelar EPL

Penulis: A Mahfuda
Jumat 04 Sep 2020, 16:06 WIB
Giroud: Pengalaman Silva Bisa Bantu Chelsea Masuk Perburuan Gelar EPL

Thiago Silva (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud berharap pengalaman Thiago Silva dapat membantu Chelsea memberikan persaingan serius untuk merebut gelar Premier League musim depan.

Usai keluar dari embargo transfer, Chelsea melakukan belanja besar-besaran musim panas ini. Delapan pemain sudah didatangkan oleh klub milik Roman Abrahamovic tersebut, yakni Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Malang Sarr dan terakhir Silva.

Gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, diyakini juga akan segera menyusul dalam beberapa hari mendatang.

Silva sendiri tiba di Stamford Bridge dengan status bebas transfer setelah membiarkan kontraknya di Paris Saint-Germain habis, dan pemain Brasil berusia 35 tahun itu tentu ingin segera menyesuaikan diri di London barat.

Untuk diketahui skuat Frank Lampard kebobolan jumlah gol yang sama (54 gol) dengan tim urutan ke-15, Brighton, di Premier League musim lalu dan Giroud memberikan dukungannya kepada Silva untuk tampil stabil dan meyakinkan di lini belakang The Blues.

“Dia jelas pemain yang bisa memberikan pengalaman, perjalanan, dan kepemimpinannya,” kata striker Chelsea tersebut, dikutip dari Metro.

“Saya pikir bahwa pelatih membawanya ke Chelsea untuk itu, untuk membantu para pemain muda dan tentu saja kualitasnya yang masih sama meski, seperti saya, dia semakin tua.”

“Tapi saya yakin dia akan membawa banyak hal bagi kami. Ini adalah liga yang baru baginya, jadi dia masih menjajakinya, tetapi saya yakin dia akan beradaptasi dengan sangat cepat.”

Giroud menambahkan, “Kami memiliki banyak ambisi tahun ini dengan para pemain baru dan saya berharap kami bisa terlibat dalam perebutan gelar.”

Artikel Tag: Thiago Silva, Chelsea, Frank Lampard, Olivier Giroud

699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini