Giroud: Chelsea Siap Saingi Man City dan Liverpool untuk Trofi EPL

Penulis: A Mahfuda
Selasa 16 Jul 2019, 21:57 WIB
Giroud: Chelsea Siap Saingi Man City dan Liverpool untuk Trofi EPL

Olivier Giroud (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud percaya bahwa Chelsea mampu bersaing untuk gelar Premier League musim depan dan embargo transfer tak akan banyak mempengaruhi rencana Frank Lampard.

Lampard yang baru ditunjuk menjadi manajer pekan lalu tak dapat menambahkan pemain karena Chelsea terkena larangan dua bursa transfer dari FIFA.

Larangan tersebut berarti bahwa hanya Christian Pulisic yang menjadi wajah baru di Stamford Bridge. Pemain Amerika Serikat itu direkrut pada Januari lalu dari Dortmund sebelum dikembalikan dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018-19.

Namun Giroud tak melihat itu sebagai sebuah masalah. Striker berpengalaman itu yakin bahwa The Blues punya cukup kualitas dalam skuat mereka saat ini untuk bersaing memperebutkan trofi tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Kepada BBC Sport, ia mengatakan, “Saya pikir dia punya skuat untuk bersaing di berbagai kompetisi tahun ini.”

“Banyak pemain muda kadang harus pergi sebagai pinjaman untuk mendapatkan waktu permainan. Larangan transfer ini memberi mereka kesempatan untuk bermain lebih banyak, memperlihatkan kualitas mereka dan, kalau boleh jujur, kami punya banyak pemain muda yang bertalenta di Chelsea.”

Chelsea bisa bermain di Liga Champions musim depan setelah berhasil finis di tempat ketiga Premier League, akan tetapi Giroud menegaskan bahwa fokus utama mereka adalah bersaing dengan Manchester City dan Liverpool di kompetisi tertinggi Inggris.

“Liga Champions sangat keras. Kami punya skuat yang bertalenta, tapi mereka masih muda. Semua orang tahu Liga Champions itu berbicara soal pengalaman,” tambahnya.

“Kami akan berjuang di semua kompetisi, tapi target utama adalah untuk bersaing dengan City dan Liverpool untuk gelar Premier League.”

Artikel Tag: Olivier Giroud, Frank Lampard, Chelsea

897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini