Giroud Beberkan Alasan Lebih Nyaman Membela Chelsea Ketimbang Arsenal

Penulis: Nur Afifah
Rabu 14 Feb 2018, 17:10 WIB
Giroud Beberkan Alasan Lebih Nyaman Membela Chelsea Ketimbang Arsenal

Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Olivier Giroud membeberkan alasan utama yang membuatnya beranggapan bahwa bermain untuk Chelsea lebih baik ketimbang saat masih membela Arsenal lantaran sistem apik di London Barat dan keberadaan Eden Hazard.

Olivier Giroud akhirnya mencatat penampilan starter perdananya bersama Chelsea pekan ini dengan turut andil dalam kemenangan 3-0 atas West Bromwich Albion Senin (12/2) malam kemarin, termasuk satu assist untuk Eden Hazard.

Dalam waktu singkat, penyerang 31 tahun ini mendapati sistem yang diterapkan The Bluesmembuat pekerjeaannya lebih mudah ketimbang di Arsenal.

Antonio Conte memasang tiga pemain serang dengan Hazard dan antara Pedro atau Willian bermain sedekat mungkin dengan ujung tombak mereka, yang membuat Giroud merasa nyaman.

“Kami berusaha memahami dengan baik di lapangan. Segalanya tidaklah sempurna karena ini adalah pertandingan pertama. Saya senang tetapi masih ada runag yang bisa dikembangkan. Saya sangat senang berperan dalam gol Eden,” terang pemain internasional Perancis ini.

“Sederhana saja memiliki pemahaman yang baik dengannya karena dia merasakan pertandingan, dia merasakan sepak bola. Bersamanya, Pedro, Willian atau siapapun yang bermain sebagai nomor 10, kami selalu berusaha memiliki pemahaman yang baik.

“Mudah bagi saya karena ada dua nomor 10 bermain dekat dengan saya ketimbang yang pernah saya mainkan sebelumnya, dan itu sangat penting bagi permainan kami.”

Sayangnya, Giroud harus menjalani perawatan selama pertandingan dan mengenakan perban di kepalanya. Namun, ia sendiri mengakui bahwa cedera tersebut tak seburuk yang dipikirkan.

“Tentu saja saya mengalami nyeri di kepala, dan setelahnya saya memerlukan beberapa jahitan saat turun minum, tetapi saya baik-baik saja. Yang utama adalah betis, ketika saya tertendang dari belakang. Itu sakit sekali jadi saya harap saya akan pulih dengan cepat. Ini adalah bagian dari pertandingan dan selama itu tidak disengaja, tak masalah. Saya sudah terbiasa dan dokter melakukan pekerjaannya dengan baik,” ungkapnya.

Artikel Tag: Olivier Giroud, Chelsea, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giroud-beberkan-alasan-lebih-nyaman-membela-chelsea-ketimbang-arsenal
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini