Giorgio Scalvini Bakal Gantikan Raphael Varane di MU?

Penulis: Demos Why
Rabu 03 Jan 2024, 19:00 WIB
Giorgio Scalvini.

Giorgio Scalvini. (Foto: Stefano Guidi)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United dikabarkan telah menetapkan pemain bertahan Atalanta, Giorgio Scalvini, sebagai calon pengganti Raphael Varane. Jadi direkrut di awal tahun ini?

Raphael Varane akan berakhir masa baktinya di Old Trafford pada Juni 2024 dan Manchester United diduga telah memutuskan untuk tidak mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama 12 bulan.

Pemain berusia 30 tahun itu merupakan pemain reguler tim utama di bawah arahan Erik ten Hag pada musim lalu, namun sejak saat itu ia kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain yang konsisten pada musim ini, di mana ia hanya tampil sebagai starter sebanyak 11 kali untuk Man United di semua kompetisi.

Sementara Lisandro Martinez masih absen karena cedera, Varane tertinggal di belakang Harry Maguire, Victor Lindelof dan Jonny Evans dalam urutan pemain inti, dengan rumor perselisihan antara pemain asal Prancis itu dengan Ten Hag diduga telah berkontribusi pada penurunan posisi di tim utama.

Raphael Varane telah kembali masuk ke dalam tim inti Man United dalam dua pertandingan terakhir di Premier League menyusul cedera yang menimpa Maguire dan Lindelof, namun spekulasi mengenai masa depannya di klub masih terus berlanjut.

Pemain nomor 19 Man United tersebut diyakini ingin tetap bertahan di Old Trafford dan memperpanjang kontraknya, namun kepergiannya di bulan Januari atau musim panas mendatang tampaknya merupakan hasil yang paling mungkin terjadi saat ini.

Bayern Munich dihubungkan dengan kepindahan Varane, dengan sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa raksasa Jerman tersebut berada di posisi terdepan untuk membujuk pemain asal Perancis tersebut ke Allianz Arena.

Jika Raphael Varane pada akhirnya meninggalkan Old Trafford, outlet berita Italia Tuttosport, mengklaim bahwa United telah menetapkan bintang Atalanta, Giorgio Scalvini, sebagai pengganti yang sepadan.

Scalvini telah meningkatkan permainannya ke level yang lebih tinggi bersama La Dea sejak melakukan debut seniornya pada Oktober 2021, dan dia sekarang dianggap sebagai pemain reguler di tim arahan Gian Piero Gasperini.

Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Scalvini telah mencatatkan 75 penampilan bersama tim utama untuk klub Serie A di semua kompetisi, termasuk 20 pertandingan sejauh musim ini, dan ia juga telah mendapatkan tujuh caps internasional untuk Italia.

Bek tengah bertinggi badan 6 kaki 4 inci ini dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Italia 2023 bulan lalu, dan penampilannya yang luar biasa selama 12 bulan terakhir secara khusus telah menarik perhatian sejumlah klub top Eropa.

Memang, Manchester United dapat menghadapi persaingan ketat dari rival-rival Premier League lainnya termasuk Manchester City dan Tottenham Hotspur, yang keduanya dikatakan terus memantau sang pemain muda.

Meskipun begitu, Atalanta tidak berada di bawah tekanan untuk menguangkan Giorgio Scalvini, karena sang pemain bertahan masih terikat kontrak dengan tim asal Italia tersebut hingga musim panas 2028.

Artikel Tag: Giorgio Scalvini, Manchester United, Raphael Varane, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-scalvini-bakal-gantikan-raphael-varane-di-mu
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini