Giorgio Chiellini Yakin Italia Hanya Perlu Waktu untuk Kembali Gemilang

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 17:15 WIB
Giorgio Chiellini yakin Italia segera kembali ke trek kemenangan.

Giorgio Chiellini yakin Italia akan kembali ke jalur kemenangan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giorgio Chiellini meyakini bahwa tim nasional Italia akan segera memperlihatkan performa terbaiknya, seiring waktu berjalan, setelah ditahan oleh Bulgaria dalam laga pertama mereka seusai menjuarai Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri hanya bermain imbang 1-1 kontra tim yang kualitasnya jauh di bawah mereka, Bulgaria, dalam pertandingan pertama setelah menjadi juara Piala Eropa 2020.

Mereka perlu kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Swiss di laga berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022, lantaran Rossocrociati berada tepat di posisi kedua dengan selisih empat poin dan punya dua laga simpanan lebih banyak.

Sang kapten tidak bermain dalam pertandingan di Florence, Jumat (3/9) lalu, namun ia akan segera kembali saat Italia melawat ke St Jakob Park, Basel, pada Senin (6/9) dini hari nanti WIB, dan ia yakin bahwa Italia akan segera kembali ke jalur kemenangan.

"Itu adalah pertandingan yang penting dan itu akan tetap penting bahkan jikalau kami berhasil mengalahkan Bulgaria kemarin," kata Giorgio Chiellini dalam konferensi persnya jelang laga kontra Swiss, dikutip dari football-italia.

"Saya pikir ini tidak akan menentukan, meskipun tentunya kami tidak boleh kalah. Pertandingan-pertandingan pertama di bulan September selalu sulit, karena kami kehilangan ketajaman. Kami membayar harga itu pada laga kontra Bulgaria, sama ketika kami kesulitan menghadapi Bosnia pada tahun lalu, namun kami berharap untuk segera kembali ke jalur yang tepat seperti yang kami lakukan di tahun 2020."

Pada September tahun lalu, Azzurri ditahan Bosnia dengan skor 1-1 pada pertandingan pertama UEFA Nations League, namun mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 pada pertandingan berikutnya.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Swiss, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-yakin-italia-hanya-perlu-waktu-untuk-kembali-gemilang
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini