Giorgio Chiellini Sudah Punya Feeling Bagus Sebelum Juarai Piala Eropa 2020

Penulis: Rei Darius
Senin 12 Jul 2021, 06:30 WIB
Giorgio Chiellini rayakan kemenangan Italia.

Giorgio Chiellini sudah rasakan sesuatu yang ajaib di udara (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa 2020: Giorgio Chiellini sudah merasakan sesuatu yang magis di udara setelah Italia menjuarai Piala Eropa 2020, dengan mengalahkan Inggris lewat adu penalti, Senin (12/7) dini hari WIB.

Gli Azzurri sempat tertinggal lebih dulu melalui Luke Shaw, yang sudah membuka skor ketika laga baru berjalan dua menit, namun gol Leonardo Bonucci memaksa laga diperpanjang hingga adu penalti di Wembley Stadium.

Meskipun tertekan karena kebobolan lebih dulu, Giorgio Chiellini sudah merasakan feeling yang positif sebelum memenangkan pertandingan lewat adu penalti.

"Kami menang, saya pikir secara pantas. Kami merasakan sesuatu yang ajaib di udara, kami telah mengatakan sejak awal Mei dan kami pantas melakukannya, seluruh Italia pantas untuk itu," kata Chiellini kepada RAI Sport.

"Itu adalah sensasi yang luar biasa. Terima kasih kepada semua orang yang sudah menjadi bagian grup ini selama tiga tahun terakhir, dan kami mendedikasikan ini kepada semua orang yang menyaksikan di rumah juga."

Azzurri menguasai bola meski bermain di kandang Inggris, dan sang defender Juventus bersyukur memiliki kiper seperti Gianluigi Donnarumma.

"Kuncinya adalah selalu untuk bermain sepak bola dan menikmati permainan sendiri. Kami ingin mengontrol permainan, untuk memegang kendali. Meskipun ditampar dalam waktu kurang dua menit, kami mendominasi di sisa laga dan menginginkannya sebisa mungkin," lanjut Chiellini.

"Kami punya Gigione! Kami memiliki Gigi [Buffon] dan kemudian Gigio [Donnarumma]! Itu adalah hal yang benar untuk menang seperti ini. Kami semua bahagia dan tidak sabar untuk merayakannya dengan seluruh warga Italia besok."

Ini merupakan gelar juara kedua Gli Azzurri di pentas Piala Eropa, setelah menjuarainya pada tahun 1968 silam.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sudah-punya-feeling-bagus-sebelum-juarai-piala-eropa-2020
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini