Giorgio Chiellini Selangkah Lagi Gabung Los Angeles FC

Penulis: Rei Darius
Minggu 22 Mei 2022, 01:30 WIB
Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini akan pindah ke Los Angeles FC (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Giorgio Chiellini nampaknya telah memutuskan untuk tetap bermain setelah meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim panas ini, dengan Los Angeles FC akan menjadi klub barunya.

Chiellini telah berpamitan kepada para fans Juve dalam pertandingan kandang terakhir di Serie A musim ini kontra Lazio, Senin (16/5) lalu, namun saat itu, dia belum menentukan apakah akan pensiun atau tetap lanjut, dengan singgah ke sepak bola Amerika Serikat menjadi yang terfavorit untuknya.

Kini kabar yang dirilis oleh Romeo Agresti menjawab hal itu. Jurnalis Goal Italia itu mengatakan bahwa sang kapten Bianconeri hanya terpaut satu langkah lagi untuk bergabung dengan Los Angeles FC. Kesepakatan masih belum selesai namun itu diharapkan akan rampung pada pekan depan.

Sang pemain berusia 37 tahun meninggalkan Juventus setelah 17 tahun dengan berhasil memenangkan sembilan titel Serie A, lima Coppa Italia, dan juga mencapai final Liga Champions dua kali.

Giorgio Chiellini bermain 560 kali untuk Si Nyonya Tua, yang menjadikannya sebagai pemain ketiga tersering yang pernah bermain untuk Juve, di belakang Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

Jumlah penampilan tersebut bisa jadi lebih banyak jika saja Chiellini tidak melewatkan sebagian besar musim 2019/2020 untuk menepi karena cedera ligamen lutut anterior (ACL).

Selain meninggalkan Juve, Chiello juga telah memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia, dengan laga perpisahannya dengan Azzurri akan dilaksanakan dalam pertandingan Piala Super Maradona kontra Argentina di Wembley, 1 Juni mendatang.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Los Angeles FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-selangkah-lagi-gabung-los-angeles-fc
620  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini