Giorgio Chiellini Sebut Italia Bisa Kalah Usai Jorginho Gagal Penalti

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Sep 2021, 23:00 WIB
Giorgio Chiellini sebut Italia bisa saja kalah setelah Jorginho gagal penalti.

Jorginho gagal menaklukkan Yann Sommer (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Giorgio Chiellini mengatakan bahwa tim nasional Italia sebenarnya bisa kalah setelah Jorginho gagal penalti dalam pertandingan kontra Swiss, Senin (6/9) dini hari tadi WIB.

Gli Azzurri meraih hasil imbang untuk dua laga beruntun di kualifikasi Piala Dunia 2022, usai bermain imbang 0-0 kontra Swiss di St Jakob Park, Basel.

Jorginho sebenarnya punya kesempatan untuk membawa Italia unggul pada menit ke-53, setelah wasit menunjuk titik putih karena Domenico Berardi dilanggar. Namun eksekusi sang gelandang Chelsea terlalu lemah dan mudah ditebak oleh kiper Yann Sommer.

Ini merupakan dua penalti beruntun yang gagal diselesaikan oleh pemain berusia 29 tahun tersebut setelah kegagalan dalam adu penalti kontra Inggris di final Piala Eropa 2020.

Berbicara tentang momen itu, Giorgio Chiellini mengatakan: "Pada momen itu, tim harusnya membantu Jorginho dan kami melakukannya, mampu menderita hingga akhir untuk menjaga skor, karena itu tidak bisa diremehkan. Jika kami tidak fokus, maka kami bisa kalah malam ini, dan itu menjadi semakin sulit untuk lolos."

Skuat asuhan Roberto Mancini masih memuncaki Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan keunggulan empat poin, namun bisa dengan mudah dilewati oleh Swiss yang masih memiliki simpanan dua pertandingan lebih banyak.

Italia kini akan menyiapkan diri untuk laga terakhir di jeda internasional bulan September ini dengan menghadapi Lithuania di Mapei Stadium, Kamis (9/9) dini hari WIB. Mereka akan bermain di putaran final UEFA Nations League pada bulan Oktober mendatang, sebelum kembali mengalihkan fokus ke kualifikasi pada bulan November.

"Kami akan mengambil langkah lain untuk UEFA Nations League pada bulan Oktober, kemudian kami akan kembali ke kualifikasi Piala Dunia setelah itu. Satu per satu, memulihkan energi, masih ada jalan panjang dan kami harus bersiap untuk laga kontra Lithuania," pungkas Chiellini dalam wawancaranya dengan RAI Sport.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Jorginho, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Italia, Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sebut-italia-bisa-kalah-usai-jorginho-gagal-penalti
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini