Giorgio Chiellini Klaim Italia Selalu Hormati Spanyol

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Okt 2021, 16:15 WIB
Giorgio Chiellini sangat kagumi timnas Spanyol.

Giorgio Chiellini bicara tentang timnas Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengatakan bahwa timnya sangat menghormati Spanyol, jelang pertemuan di semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari nanti, pukul 01.45 WIB, di Stadio San Siro.

Ini akan menjadi partai ulangan semifinal Piala Eropa 2020 lalu, ketika Gli Azzurri keluar sebagai pemenang lewat adu penalti, dan kemudian membawa pulang trofi dengan cara yang sama kontra Inggris di final.

"Kenangan untuk laga kontra Spanyol di Piala Eropa masih terpatri di dalam kepala dan hati kami. Kami harus memulai dari sangat awal," kata Chiellini dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Football-Italia.

"Kami sangat menghormati mereka namun kami harus mampu mengendalikan berbagai fase dalam permainan dengan lebih baik."

Italia sudah berulang kali berjumpa dengan La Furia Roja di pentas internasional. Mereka telah memenangkan dua pertemuan terakhir di turnamen besar, dengan yang satunya lagi adalah pada babak 16 besar Piala Eropa 2016, namun kekalahan di final Piala Eropa 2012, yang berakhir dengan kekalahan telak 0-4, masih menyakitkan untuk Giorgio Chiellini.

"Final di Kiev adalah pertandingan yang menghadirkan kenangan terburuk bagi saya. Yang terbaik datang dari semifinal musim panas lalu," tandasnya.

"Namun, pertandingan ketika kami paling mendominasi adalah di Piala Eropa 2016. Saya tidak pernah menyembunyikan bahwa pemain yang paling saya kagumi dari timnas Spanyol adalah Sergio Ramos."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-klaim-italia-selalu-hormati-spanyol
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini