Giorgio Chiellini: Harry Kane Bukan Satu-Satunya Ancaman Inggris

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 23:30 WIB
Giorgio Chiellini tak anggap Harry Kane sebagai satu-satunya ancaman Inggris.

Giorgio Chiellini dan Harry Kane (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kapten timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengakui kekagumannya terhadap Harry Kane, namun dia bukanlah satu-satunya ancaman yang diberikan oleh Inggris, jelang final Piala Eropa 2020.

Gli Azzurri berhadapan dengan The Three Lions pada laga puncak Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, London, Senin (12/7) dini hari WIB.

Harry Kane akan menjadi lawan langsung Giorgio Chiellini di lapangan, dan sang defender Juventus mengakui kekagumannya terhadap striker Tottenham Hotspur itu.

"Kane merupakan salah satu pemain yang selalu saya sukai," kata sang kapten timnas Italia, dalam wawancaranya dengan RAI Sport.

"Saya mengingat salah satu pertandingan internasionalnya di Turin dan dia langsung memberikan kesan bagus kepada saya. Kami cukup beruntung untuk bermain menghadapi Tottenham, jadi saya mengenalnya dengan baik."

Namun Kane bukanlah satu-satunya ancaman yang perlu diwaspadai oleh Italia, klaim Chiellini, karena Inggris punya banyak pemain lain yang bisa mengancam.

"Inggris bukan hanya Kane, sebab mereka punya banyak pemain sayap yang hebat. Bangku cadangan mereka saja bisa memenangkan Piala Eropa. Seperti kemarin [kontra Denmark], mereka memiliki Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin, dan Phil Foden," tutur sang bek tengah 36 tahun.

"Itu akan menjadi pertandingan sepak bola yang hebat, tak satu pun dari kedua tim akan takut dan kami menghormati satu sama lain."

Ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak babak grup Piala Dunia 2014, ketika Azzurri menang dengan skor 2-1 berkat gol-gol dari Claudio Marchisio dan Mario Balotelli, selagi gol balasan dari The Three Lions adalah dari Daniel Sturridge.

Keduanya sudah bersua empat kali di turnamen internasional, dan Italia selalu meraih kemenangan, entah di waktu normal atau lewat adu penalti.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Harry Kane, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-harry-kane-bukan-satu-satunya-ancaman-inggris
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini