Giorgio Chiellini Bicara Soal Perbandingan Antara Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Sep 2020, 16:00 WIB
Giorgio Chiellini Bicara Soal Perbandingan Antara Andrea Pirlo dan Maurizio Sarri

Giorgio Chiellini dan Andrea Pirlo (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, merasa bahwa rekan-rekan setimnya telah melakukan yang terbaik untuk tampil bagi Maurizio Sarri, dan tidak berpikir bahwa Andrea Pirlo bisa dibandingkan dengan sang mantan pelatih.

I Bianconeri memutuskan untuk memecat Sarri setelah tersisih secara prematur dari Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dari agregat 2-2 kontra Olympique Lyon di babak 16 besar.

Banyak yang mengkritik permainan Juventus di bawah asuhan Sarri, meskipun itu menghasilkan trofi Scudetto kesembilan secara beruntun, namun Chiellini merasa bahwa timnya sudah melakukan yang terbaik.

"Semua orang berharap untuk bisa melalui kejuaraan dengan cara yang berbeda dan berkembang, namun saya yakin bahwa kami telah melakukan yang terbaik," kata Chiellini dalam konferensi pers bersama timnas Italia, dikutip dari Football Italia

"Sarri adalah seorang pribadi yang nyata, ada banyak hal yang keluar selama beberapa pekan terakhir, namun saya sangat menghormatinya. Dan saya tidak akan menambahkan apa-apa lagi, juga arena pada saat ini dia tidak bisa berbicara. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sangat menghormatinya."

Juventus kini diasuh oleh mantan rekan setim Chiellini, Andrea Pirlo, yang melakoni pekerjaan pertamanya sebagai pelatih, setelah pensiun sebagai pesepak bola sejak 2018 lalu.

"Bagi kami, dialah pelatih. Jika hingga beberapa pekan lalu Andrea hanyalah Andrea, itu berbeda. Kini, dialah pelatih kami. Itu adalah hirarki yang ada saat ini," sambung Chiellini.

"Karena jalur yang berbeda dan usia, dia tidak bisa dibandingkan dengan Sarri. Jika saya menjadi pelatih Juventus besok, maka saya tidak akan tahu semua dasarnya. Namun saya mengenal semua orang yang ada di sekitar saya dan demikian pula Pirlo. Situasinya tidak bisa dibandingkan."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Andrea Pirlo, Maurizio Sarri

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini