Giorgio Chiellini Berharap Tetap Bugar di Sepanjang Musim 2020/2021

Penulis: Rei Darius
Selasa 15 Sep 2020, 09:00 WIB
Giorgio Chiellini berharap tetap sehat untuk Juventus.

Giorgio Chiellini hanya bermain empat kali untuk Juventus di musim lalu (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Giorgio Chiellini berharap untuk bisa tetap bugar dan sehat di sepanjang musim 2020/2021 ini, setelah menghabiskan hampir seluruh musim lalu menepi karena cedera.

Sang kapten tampil sebagai starter dan mencetak gol perdana I Bianconeri pada musim 2019/2020, ketika mereka menang dengan skor tipis 1-0 atas Parma pada pekan pembuka.

Kendati demikian, Chiellini menderita cedera ligamen lutut (ACL) jelang pekan kedua kontra Napoli di pengujung bulan Agustus, yang membuatnya menepi hingga awal tahun 2020.

Sang defender veteran sempat kembali bermain pada dua laga Serie A di bulan Februari, kontra Brescia dan SPAL, namun kembali mengalami cedera sesaat sebelum kompetisi kembali bergulir usai penangguhan akibat pandemi virus corona.

Secara keseluruhan, Giorgio Chiellini hanya bermain dalam empat pertandingan di Serie A dengan total menit bermain selama 201 menit saja di atas lapangan. 

Kondisinya sudah jauh membaik sekarang, yang telah dibuktikan dalam keberhasilannya bermain selama 45 menit pada laga kontra Novara di laga persahabatan hari Minggu (13/9) kemarin.

Giorgio Chiellini pada laga Juventus kontra Novara

Bahkan, Chiellini sukses tampil selama 90 menit ketika membawa timnas Italia mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 di pentas Liga Negara UEFA pada pekan lalu.

Kini, sang bek tengah berusia 36 tahun pun berharap agar dirinya bisa melalui musim 2020/2021 dengan keadaan bugar dan siap dimainkan kapan pun diperlukan oleh Juventus.

"Itu adalah musim yang sulit dalam hal personal, sebab saya berharap agar masa-masa saya berhadapan dengan cedera serius benar-benar sudah usai," kata Chiellini dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"Yang saya harapkan dari musim baru tentu kondisi kebugaran yang bagus, jadi saya bisa membantu tim," doanya.

Juventus sedang mengalami perubahan sekarang, seiring dengan kedatangan Andrea Pirlo sebagai juru taktik anyar. Itu juga menjadi hal yang aneh karena Pirlo merupakan mantan rekan setim Chiellini.

"Itu akan menjadi musim yang aneh dan sulit, sebab ada dampak dari musim panas yang gila dan juga lockdown. Saya sudah pernah mengatakannya, kami berada dalam kondisi bagus dan tak sabar untuk kembali berlaga."

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini