Giorgio Chiellini Bakal Jadi Starter Saat Italia Hadapi Belgia

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jul 2021, 18:45 WIB
Giorgio Chiellini berlatih kembali bersama timnas Italia.

Giorgio Chiellini sudah berlatih bersama timnas Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Giorgio Chiellini kabarnya akan bermain sejak menit pertama ketika Italia menghadapi Belgia pada babak perempat final Piala Eropa 2020, setelah ikut berlatih pada sesi latihan hari Rabu (30/6) kemarin.

Gli Azzurri akan bermain menghadapi The Red Devils di Allianz Arena, Munich, pada Sabtu (3/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Mereka lolos setelah mengalahkan Austria dengan skor 2-1 pada babak 16 besar, meskipun Giorgio Chiellini sama sekali tidak bermain pada pertandingan yang digelar di Wembley, London, itu.

Sang kapten baru melakoni dua laga di Piala Eropa 2020 ini, setelah mengalami cedera dalam kemenangan 3-0 atas Swiss pada tanggal 16 Juni lalu. Ia bahkan tidak ada di bangku cadangan pada pertandingan terakhir di grup kontra Wales dan kemudian Austria.

Namun menurut warta dari Sky Sport Italia, sang defender Juventus sudah kembali berlatih pada hari Rabu sore waktu setempat, dan porsi latihannya mengindikasikan bahwa pelatih Roberto Mancini akan memainkannya sejak menit pertama.

Dalam sesi yang sama, Alessandro Florenzi juga terlihat ikut berlatih namun secara terpisah. Itu merupakan latihan pertamanya sejak alami cedera pada laga pembuka kontra Turki. Namun demikian, ia tidak diharapkan untuk langsung kembali ke susunan line-up, yang berarti Giovanni Di Lorenzo dan Rafael Toloi kembali bersaing untuk mendapatkan predikat starter di posisi tersebut.

Secara keseluruhan menurut warta yang beredar, untuk pertandingan kontra Belgia, Mancini diperkirakan akan menurunkan susunan pemain yang sama seperti ketika mengalahkan Austria, hanya saja Chiellini masuk menggantikan Francesco Acerbi.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Belgia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-bakal-jadi-starter-saat-italia-hadapi-belgia
517  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini