Gilmour Awalnya Mengira Dirinya Bakal Dipinjamkan Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Senin 04 Mei 2020, 21:13 WIB
Gilmour Awalnya Mengira Dirinya Bakal Dipinjamkan Musim Ini

Billy Gilmour (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Billy Gilmour awalnya mengira bahwa dirinya bakal dikirim sebagai pinjaman musim ini sebelum akhirnya dimasukkan ke tim utama Chelsea oleh Frank Lampard.

Gilmour dipromosikan ke tim utama ketika The Blues sedang sibuk-sibuknya dengan jadwal yang padat dan pemain berusia 18 tahun itu sukses tampil impresif setiap kali dipanggil oleh Lampard.

Puncaknya adalah ketika dia terpilih jadi man of the match saat ia membantu menginspirasi Chelsea untuk menang 2-0 atas Liverpool di Piala FA dua bulan lalu.

Gelandang tersebut kembali mendapat banyak sanjungan usai membantu The Blues memastikan kemenangan 4-0 atas Everton di Stamford Bridge, sebelum kompetisi dihentikan karena virus corona.

Berbicara dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Evening Standard, Gilmour mengungkapkan, “Saya pergi pramusim dengan tim utama dengan melakukannya dengan baik.”

“Saya pikir ketika kami kembali, saya akan dipinjamkan tetapi manajer dan Jody Morris berbicara kepada saya dan mengatakan mereka pikir itu langkah terbaik bagi saya untuk tetap tinggal, bermain dengan U-23 dan lebih banyak berlatih dengan tim utama.”

“Saya senang dengan hal itu, terutama kesempatan untuk punya lebih banyak kesempatan berlatih dengan tim utama dan mengekspresikan diri saya dan menunjukkan kepada mereka apa yang saya bisa.”

“Sekitar waktu Natal, saya berpikir saya akan pergi dengan status pinjaman selama sisa musim ini namun disuruh tinggal lagi dan dipindahkan ke gedung tim utama. Saat itulah saya memulai dengan bermain secara teratur dan sebaik mungkin.”

Artikel Tag: billy gilmour, Frank Lampard, Chelsea

421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini