Gilberto Silva: Arsenal Kehilangan Mental Juara Sejak Musim Invicibles

Penulis: A Mahfuda
Kamis 09 Jun 2022, 03:31 WIB
Salah satu legenda Arsenal, Giliberto Silva (Sumber: Getty)

Salah satu legenda Arsenal, Giliberto Silva (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ikon Arsenal, Gilberto Silva, mengklaim bahwa The Gunners masih belum menemukan mentalitas juara mereka yang telah hilang sejak terakhir kali mengangkat gelar Premier League dengan catatan Invicibles.

Meski musim lalu bisa dibilang peningkatan besar bagi tim muda Mikel Arteta, tapi 2021-22 harus berakhir dengan kekecewaan lantaran mereka kalah tipis dua poin dari Tottenham Hotspur untuk mengamankan tempat di kualifikasi Liga Champions dalam pekan terakhir.

Sekarang sudah enam tahun sejak Arsenal terakhir kali lolos ke kompetisi paling bergengsi klub-klub Eropa tersebut atau pun bersaing untuk memperebutkan gelar di liga.

Memang, dua musim ke belakang ada rasa optimisme di bawah arahan Arteta tapi banyak yang meyakini jika The Gunners masih tertinggal beberapa tahun di belakang tim-tim teratas Premier League.

Gilberto Silva, yang merupakan bagian dari tim Invicibles dalam kemenangan terakhir ArsenaI di liga pada 2014, coba memberikan penjelasan mengapa mantan klubnya itu mengalami kesulitan dalam beberapa tahun terakhir.

“Sungguh membuat frustrasi semua penggemar ArsenaI karena mereka kehilangan kesempatan untuk berada di Liga Champions setelah beberapa tahun absen,” kata pria asal Brasil itu kepada talkSPORT.

“Ketika kami melakukan transisi dari Highbury ke Emirates, kami berjuang selama satu atau dua tahun karena banyak generasi saya pindah dari klub dan butuh beberapa upaya Arsene Wenger untuk membangun tim yang stabil lagi.”

“Kami jauh dari dua atau tiga tim teratas dalam hal daya saing. Kami kehilangan mentalitas pemenang selama beberapa tahun dan sulit untuk mendapatkannya kembali.”

Artikel Tag: Arsenal, Gilberto Silva, Mikel Arteta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gilberto-silva-arsenal-kehilangan-mental-juara-sejak-musim-invicibles
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini