Gil Manzano Mengaku Salah, Bakal Kena Hukuman

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 22:02 WIB
Gil Manzano Mengaku Salah, Bakal Kena Hukuman

Gil Manzano Mengaku Salah, Bakal Kena Hukuman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Kesalahan terang-terangan wasit Gil Manzano saat Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Valencia akhirnya berujung pada hukuman.

Menurut Archivo VAR, Komite Teknis Wasit telah secara resmi berkomunikasi dengan Gil  Manzano mengenai kesalahannya, yang mengakibatkan degradasi resmi ke pinggir lapangan. Meski durasi ketidakhadirannya masih dirahasiakan saat ini, Manzano telah mengakui kesalahannya dan siap menghadapi dampaknya.

Tiga hari setelah pertandingan berakhir, diketahui bahwa Manzano kini telah absen. Komite Teknis Wasit telah secara resmi memberi tahu wasit tentang keputusan mereka untuk menariknya dari pusat perhatian selama minimal dua hari. Mengakui kesalahan yang dibuat, Manzano mengambil tanggung jawab atas pengelolaan akhir pertandingan yang di bawah standar. ​

Saat ini, durasi ketidakhadiran wasit di lapangan masih belum pasti, dan dia juga tidak akan ditunjuk untuk VAR selama periode tersebut. Perlu dicatat bahwa pada musim sebelumnya, wasit Ortiz Arias menghadapi skorsing tiga minggu karena kesalahan serupa, dan tindakan tersebut kurang diplomatis dalam menangani situasi yang melibatkan wasit saat itu.

Meskipun hasil pertandingan kemungkinan besar tidak akan dibatalkan, Real Madrid mungkin menang dalam banding mereka terhadap kartu merah Jude Bellingham. Mantan gelandang Borussia Dortmund, yang mencetak gol di masa tambahan waktu, mendapat perintah dari Manzano untuk terus bertahan. Mengingat keputusan yang diambil Komite Teknis terkait wasit pertandingan, kemungkinan besar Real Madrid juga akan menang dalam bandingnya.

Terakhir, kemungkinan besar juga jika Real Madrid ingin mengajukan banding terhadap kartu kuning yang diterima Joselu, yang diterima dalam insiden yang sama, mereka mungkin juga akan mendapatkan keputusan yang menguntungkan mereka.

Artikel Tag: Real Madrid, Gil Manzano

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gil-manzano-mengaku-salah-bakal-kena-hukuman
852  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini